Home / Seputar Madina / Pemuda LIRA Madina Gelar Aksi Peduli dan Berbagi

Pemuda LIRA Madina Gelar Aksi Peduli dan Berbagi

DPD Pemuda LIRA Kabupaten Madina, membagi-bagikan masker, handsanitizer dan snack bagi warga yang melintas Jl. Willem Iskandar, Panyabungan, depan SPBU, Pasar Baru. Foto: Mandailing Online/Ojie

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Di masa pandemi covid-19 dan pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), berbagai upaya sosial dilakukan sejumlah kalangan untuk membantu masyarakat yang terdampak, sekaligus melakukan himbauan pentingnya menjaga kesehatan.

Seperti yang dilakukan pengurus DPD Pemuda LIRA Kabupaten Mandailing Natu (Madina), Kamis (03/09/2021) di Panyabungan.

Pemuda LIRA turun ke jalan di bawah teriknya sinar matahari menunjukan kepedulian dan berbagi pada masyarakat Panyabungan dan warga yang melintas di jalan Willem Iskandar.

Aksi sosial di depan SPBU, Pasar Baru Panyabungan tersebut membagikan 1.500 masker, 400 handsanitizer, ratusan bungkus snack bagi penguna jalan yang melintas.

Ketua DPD Pemuda LIRA Kabupaten Mandailing Natal, Aslan Nasution  didampingi Dewan Pembina, Todong Mulia Lubis menuturkan, kegiatan yang dilakukan merupakan bentuk kepedulian DPD Pemuda LIRA terhadap warga yang terdampak dari wabah covid -19 di bumi Gordang Sambilan.

“Diketahui meski saat ini  daerah kita masuk zona hijau, kita dari DPD Pemuda LIRA merasa mempunyai tanggungjawab besar untuk melindungi masyarakat dari virus. Sekaligus melakukan himbauan agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes), dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Aslan Nasution.

“Kondisi masyarakat yang terdampak dari pandemi covid-19 berpengaruh terhadap perekonomian warga, oleh karena itu kita merasa terpanggil untuk berbagi, meski sedikit kita harapkan dengan yang sedikit ini masyarakat dapat terbantu,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Dewan Pembina Todong Mulia Lubis menyampaikan,  “Intinya kegiatan ini selain untuk berbagi, tujuannya untuk menghimbau pentingnya menjaga kesehatan di masa pandemi”.

Todung menyampaikan terimakasih  atas kelancaran kegiatan  terkendali. Juga ucapan terimakasih bagi pengguna jalan yang antusias dan segenap elemen yang mensukseskan kegiatan.

Todung menyatakan, kegiatan yang dilakukan tersebut mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Madina, “oleh itu kita ucapkan terimakasih dan apresiasi”.

Peliput : Ismail Ojie

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: