Home / Berita Nasional / Penerimaan CPNS 2013, tak Ada Istilah Putra Daerah

Penerimaan CPNS 2013, tak Ada Istilah Putra Daerah

JAKARTA, – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulawesi Tenggara (Sultra), Nur Endang Aburaera mengatakan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kali ini menghilangkan kesan putra daerah. Menurutnya, tak ada lagi prioritas warga lokal untuk diterima jadi CPNS karena semuanya memiliki peluang yang sama.

Nur Endang menjelaskan penentuan kelulusan CPNS berdasarkan rangking penilaian yang dilakukan secara transparan. Syarat domisili pada pendaftaran juga dihilangkan.

“Yang penting dia berkewarganegaraan Indonesia,” kata Nur Endang seperti yang dilansir Kendari Pos (JPNN Group), Rabu (18/7).

Mantan Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan itu juga menjelaskan bahwa syarat lainnya, seperti KTP tidak dipersoalkan. Kata dia, tak ada persoalan bagi pelamar jika belum memiliki KTP nasional karena boleh gunakan yang manual. Hanya perlu diingat, dalam proses pendaftaran tetap harus satu kali saja. ”

Sistem akan menolak jika ada pelamar CPNS mendaftar lebih dari satu kali. Atau dengan kata lain tidak boleh mendaftar lebih dari satu instansi. Cukup satu instansi atau satu daerah saja,” pungkasnya. (jpnn)

Comments

Komentar Anda

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: