Home / Seputar Madina / Pengurus Mabicab dan Kwarcab Pramuka Madina Masa Bakti 2021-2026 Resmi Dilantik

Pengurus Mabicab dan Kwarcab Pramuka Madina Masa Bakti 2021-2026 Resmi Dilantik

Pelantikan Mabicab dan Kwarcab Madina di Gedung Serbaguna Parbangunan/Ismail Ojie.

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) dan LPK Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan Pramuka Kabupaten Mandailing Natal (Madina) masa bakti 2021-2026 resmi dilantik, Kamis (16/12).

Pelantikan yang berlangsung di gedung serbaguna Parbangunan, Panyabungan dipimpin oleh Kakwarda (Ketua kwartir daerah) Pramuka Sumut H. Nurdin Lubis, SH, MM.

Adapun agenda pada acara pelantikan ini antara lain pembacaan Surat Keputusan (SK) Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Pramuka Madina masa bakti 2021-202, pengucapan ikrar, dan penandatanganan Naskah Pelantikan.

Bupati Madina H. M. Ja’far Sukhairi Nasution selaku Kamabicab Pramuka Madina menyampaikan, era globalisasi dewasa ini penuh dengan persaingan ilmu pengetahuan dan teknologi akan tetapi manusia tetap menjadi faktor penentu paling utama.

Untuk itu, jelas Sukhairi, sangat penting membangun manusia yang memiliki karakter serta pembangunan bangsa yang kuat.

“Bukan hanya membangun manusia atau pemuda cerdas yang menguasai ilmu pengetahuan saja akan tetapi pemuda yang tangguh kepribadiannya, luhur budi pekertinya, menjujung kesatuan dan persatuan bangsa,” jelas Sukhairi.

“Di sini lah menjadi penting peranan gerakan pramuka sebagai garda terdepan pelaku perubahan dalam pembentukan karakter kaum muda melalui pendidikan Nation Building dan revolusi mental,” sambungnya.

National Building itu, terang Bupati, termasuk menanggulangi pandemi Covid-19 dan sosialisasi kepada masyarkat untuk mematuhi protokol kesehatan serta berperilaku hidup sehat.

Bupati Madina H. M. Ja’far Sukhairi Nasution Selaku Kamabicab Pramuka Madina Memberikan Sambutan/Ismail Ojie.

“Dengan demikian revitalisasi gerakan Pramuka harus terus kita arahkan untuk mantapkan komitmen generasi muda terhadap empat konsensus dasar bangsa Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” sebut Sukhairi.

Bupati Sukhairi menekankan, empat konsensus dasar tersebut akan mampu membentuk karakter kaum muda dengan idealisme yang kokoh.

Hal senada disampaikan Kakwarcab Pramuka Madina Lis Muliadi Nasution. Ia juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran pengurus Kwarda Sumut dan Kamabicab yang telah melantik pengurus Kwarcab Madina.

“Amanah yang diberikan untuk memimpin Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Madina dapat kami emban dengan sebaiknya. Tentunya dengan kerja sama pengurus Pramuka serta memiliki komitmen dalam menjalankan Pramuka ini,” harap Lis Muliadi.

Peliput :Ismail Ojie

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: