Home / Seputar Madina / Gerindra Fasilitasi Vaksinasi, Erwin Efendi Lubis: Kita Sediakan Tranportasi dan Akomodasi

Gerindra Fasilitasi Vaksinasi, Erwin Efendi Lubis: Kita Sediakan Tranportasi dan Akomodasi

Ketu DPRD Madina Erwin Efendi Lubis Mengajak Masyarakat Vaksinasi/Istimewa.

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – DPC partai Gerindra Mandailing Natal (Madina) memfasilitasi 800-an warga Kecamatan Panyabungan untuk mengikuti vaksinasi di Mapolres, Kamis (16/12).

Fasilitas vaksinasi ini berupa transportasi ke Mapolres dan uang akomodasi (uang makan) bagi peserta sehingga meskipun libur kerja tetap bisa memberikan uang belanja rumah tangga.

Hal itu disampaikan Ketua DPC Gerindra Erwin Efendi Lubis ketika mengakomodir pemberangkatan warga yang hendak vaksin di halaman kantor partai, Gunungtua Iparbondar, Panyabungan.

“Jumlahnya sekitar 800-an orang dengan 2 titik lokasi penjemputan: di posko ini dan di Desa Manyabar. Kita berikan uang transportasi dan makan. Setelah vaksin mereka bisa libur kerja hari ini, tapi tetap bisa memberi uang untuk biaya ke rumah,” kata Erwin didampingi anggota fraksi Gerindra H. Zainuddin Nasution.

Ketua DPRD Madina ini mengatakan upaya mengajak masyarakat untuk vaksinasi dilakukan sebagai langkah mengejar target vaksinasi 70 persen.

“Capaian vaksinasi tugas dan tanggung jawab bersama,” terang Erwin.

Dari pengakuan warga yang mengikuti vaksinasi, alasan belum vaksin umumnya karena sibuk mencari nafkah.

“Saya cuma tukang becak. Kalau tidak kerja karena mengikuti vaksin, setoran ke pemilik becak dan uang belanja bisa terganggu,” ujar salah seorang warga yang mengikuti vaksinasi.

Dengan adanya fasilitas yang diberikan oleh partai Gerindra, masyarakat mengucapkan terima kasih.

“Terima kasih kepada Bapak Erwin Lubis dan Partai Gerindra, hari ini kami mengikuti vaksinasi di Polres Madina,” kata Burhan, warga yang mengikuti vaksinasi.

Erwin Efendi Lubis berharap, semua pihak mengambil peran dan tanggung jawab untuk mencapai target 70 persen vaksinasi.

“Usaha pencapaian target ini tanggung jawab kita bersama. Jangan lagi ada saling menyalahkan, tapi mari kita manfaatkan waktu yang ada untuk mengejar target,” pesan Erwin.

Dari pantauan terlihat masyarakat yang mengikuti vaksinasi diangkut dengan menggunakan betor, bus, dan mobil patroli Polres.

 

Peliput: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: