Home / Pendidikan / Pengurus Sema dan Dema IAIN Padangsidimpuan Banyak dari Madina

Pengurus Sema dan Dema IAIN Padangsidimpuan Banyak dari Madina

Pengurus Sema dan Dema IAIN Padangsidimpuan yang berasal dari Mandailing Natal

 

PADANGSIDIMPUAN (Mandailing Online) Kepengurusan Dewan Mahasiswa dan Senat Mahasiswa IAIN Padangsidimpuan dilantik, Rabu (23/10/2019).

Pelantikan berlangsung di aula Biro IAIN Padangsidimpuan.

Wakil Ketua Senat Mahasiswa IAIN Padangsidimpuan, Tagor Muda yang turut dilantik, mengatakan ucapan terimakasih kepada kepengurusan Dewan Mahasiswa (DEMA) dan Senat Mahasiswa (SEMA) periode 2018-2019 yang sudah memberikan sumbangsihnya selama periodeisasi, baik pikiran, tenaga dan mungkin juga berupa materi.

Dia berharap kepengurusan yang baru dilantik ini dapat mengemban amanah serta menyuarakan  aspirasi mahasiswa.

“Sudah saatnya mahasiswa ikut serta dan berperan aktif dalam organisasi intra maupun ekstra kampus dan meninggalkan sikap apatisme,” sebutnya.

Sejumlah mahasiswa asal Mandailing Natal yang dilatik dalam kepengurusan antara lain : Tagor Muda (wakil ketua SEMA),  Fitri Tamela (Komisi Seni SEMA), Hariyadi (Komisi DEMA IAIN PSP), Nur Azizah,  Netti khairani dan masih banyak lagi.

Dia juga berharap bagi kepengurusan SEMA dan DEMA yang dilantik untuk tetap berpihak pada kebijakan mahasiswa dan tetap menjaga amanah yang telah diberikan.

Tagor berharap kepada Pemda Kabupaten Mandailing Natal untuk mempertimbangkan penampungan kembali Beasiswa Miskin Berprestasi yang beberapa tahun dihentikan pemda. Menurutnya banyak mahasiswa yang berprestasi dari Kabupaten Mandailing Natal yang menempuh bangku pendidikan di perguruan tinggi yang membutuhkan beasiswa itu.

Sementara itu, Ketua DPP IKatan Mahasiswa Mandailing Natal (IMMAN PSP), Hapsin Nasution menyempatkan diri untuk berhadir. Menurutnya momen tersebut merupakan suatu langkah strategis bagi mahasiswa yang dilantik untuk mengamalkan tri darma perguruan tinggi.

“Dan dari sebagian mahasiswa yang dilantik tersebut banyak diantaranya yang merupakan BPH DPP Ikatan Mahasiswa Mandailing Natal,” tuturnya.

 

Editor : Dahlan Batubara

 

Comments

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: