Home / Berita Nasional / Rp10 triliun tambahan dana BOS SMA

Rp10 triliun tambahan dana BOS SMA

dana bos

JAKARTA – Pemerintah menganggarkan dana Rp10 triliun untuk menambah anggaran Biaya Operasional Sekolah (BOS) Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dan Madrasah Aliyah (MA).

“Itu kita perkirakan sekitar Rp10 triliun, untuk BOS Sekolah Dasar (SD)-Sekolah Menengah Pertama (SMP) itu Rp23 triliun,” ujar Menteri Pendidikan M Nuh, di halaman Istana Merdeka, Jakarta, hari ini.

Dengan adanya BOS sampai tingkat SMA, Nuh mengharapkan pelajar yang melanjutkan pendidikan formal sampai tingkat SMA akan semakin banyak. “Dengan biaya operasional dibantu, maka nanti harapnya anak yang masuk sekolah SMA tambah banyak, SMK, MA juga,” kata Nuh.

Nuh menjelaskan, dana BOS akan dimanfaatkan untuk merenovasi SMA, SMK, dan MA, yang rusak berat. Kemudian menambah unit ruang belajar di sekolah yang sudah ada, menambah bangunan sekolah baru, dan juga menambah guru.

“Tetapi paling tidak kita bisa memulai dari tadi itu, BOS-nya, rehab SMA, SMK yang rusak berat, sekaligus pendirian unit sekolah baru, sama penyiapan guru-guru. Itu Insya Allah 2013,” kata Nuh.(inilah)

Comments

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: