Home / Seputar Madina / Rumah Quran Al Mumtaz dan BQS Panyabungan Barat Gelar Ramadan Ceria

Rumah Quran Al Mumtaz dan BQS Panyabungan Barat Gelar Ramadan Ceria

Ramadan Ceria Rumah Quran Al Mumtaz Kelurahan Longat/Roy Adam.

LONGAT (Mandailing Online) – Rumah Quran Al Mumtaz Kelurahan Longat bekerja sama dengan Baitul Quran Salimah (BQS) menggelar acara Ramadan Ceria dalam memeriahkan bulan suci Ramadan dan Nuzulul Quran di halaman sekretariat FP2L Kelurahan Longat.

Acara yang digelar dari Sabtu-Minggu (16-17/4) ini menampilkan beberapa perlombaan, yakni tahfiz quran, sirah Rasulullah, kaligrafi, fashion show, dan bazar takjil.

Pembina Rumah Quran Al Mumtaz Abdul Rahim Lubis menyampaikan, kegiatan ini diselenggarakan untuk membentuk kepribadian anak-anak usia dini.

“Kita buat bazar takjil juga yang dikerjakan masing-masing kelompok untuk membiasakan anak-anak mandiri sejak dini,” katanya.

Pembina rumah Quran ini berharap, anak-anak usia dini (tingkat PAUD, TK, dan SD) di Kelurahan Longat secara khusus bisa tumbuh dan berkembang menjadi generasi qurani.

Sementara itu Camat Panyabungan Barat Raja Hidayat Lubis yang hadir dalam acara ini mengatakan sangat mengapresiasi dan mendukung acara yang diselenggarakan Rumah Quran Al Mumtaz dan BQS Panyabungan Barat ini.

“Kita mendukung acara seperti ini,” katanya.

Camat berharap kegiatan ini bisa menjadi contoh di desa-desa lain di Panyabungan Barat.

“Kita harap ini dicontoh oleh desa lainnya. Apalagi acara seperti ini sangat mengandung nilai-nilai Islam. Juga saya lihat ada bazar takjil tadi, ini sangat baik,” ujarnya.

Ia pun mengimbau agar nilai-nilai yang terkandung dalam acara ini juga diimplementasikan oleh para orang tua.

“Jangan hanya anak-anak yang kita dekatkan dengan nilai-nilai Islam, tapi orang tuanya juga perlu sehingga Panyabungan Barat ini secara khusu bisa menjadi masyarakat yang dekat dengan nilai Islam,” pesannya.

Pada acara yang mendapat dukungan dari masyarakat Kelurahan Longat ini menghasilkan Aminatus Sakdiah sebagai pemenang lomba tahfiz quran dan sirah Rasulullah.

Berdasarkan informasi dari Pembina Rumah Quran Al Mumtaz, anak berusia 11 tahun ini telah hapal juz 30.

Acara yang berlangsung sederhana ini dihadiri Camat Panyabungan Barat Raja Hidayat Lubis dan Lurah Longat Mukhlis Nasution.

Peliput: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: