Home / Seputar Madina / Siswa MAN 1 Madina Sarat Prestasi Tingkat Nasional dan Internasional, Wabup Atika: Siswa Berprestasi Jadi Perhatian Pemerintah

Siswa MAN 1 Madina Sarat Prestasi Tingkat Nasional dan Internasional, Wabup Atika: Siswa Berprestasi Jadi Perhatian Pemerintah

Wabup Atika Mengapresiasi Siswa Berprestasi/Roy Adam.

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Pada upacara Hari Amal Bakti ke-76 di Mandailing Natal (Madina) yang diselenggarakan di lapangan STAIN Madina terungkap prestasi yang ditorehkan siswa MAN 1 Madina untuk tingkat nasional dan internasional.

Sepanjang tahun 2021 siswa MAN 1 Madina berhasil memboyong 2 juara tingkat internasional dan 13 juara tingkat nasional.

Adapun prestasi yang diukir pada tingkat internasional adalah juara 2 Kompetisi Riset Tasjer dan juara 3 Kompetisi Riset Timbaker.

Sementara untuk tingkat nasional beberapa di antaranya adalah juara 1 MECBOT 2021, juara 1 Olimpiade Numerasi dan Literasi Indonesia bidang Matematika, juara 1 Madrasah Science Competition POSI bidang Matematika, juara 1 4″ Opsilon 2021 bidang Matematika, dan juara 2 Kompetisi Robotik Madrasah 2021.

Atas prestasi tersebut Wakil Bupati Atika Azmi Utammi Nasution kepada Mandailing Online, Senin (3/1), mengatakan, anak-anak yang berprestasi pada tingkat pendidikan apa pun akan mendapatkan perhatian dari Pemkab Madina.

“Anak-anak kita yg berprestasi di tingkat pendidikan mana pun yang merupakan putra putri Mandailing Natal akan kita perhatikan dan kita bina apalagi itu tingkat nasional,” sebutnya.

Lebih lanjut, Wakil Bupati peraih dua rekor MURI ini menyampaikan baik Bupati maupun dirinya akan memerintahkan Kepala Dinas Pendidikan untuk menindaklanjuti hal tersebut.

“Nanti untuk lebih lanjut pak bupati dan saya perintahkan kadis pendidikan agar menindaklanjuti hal ini,” tambahnya.

Atika berharap dengan adanya perhatian dan pembinaan dari Pemkab Madina akan mendorong anak-anak untuk lebih semangat mengejar prestasi.

“Dan anak-anak kita juga akan lebih bersemangat lagi mengukir prestasi baik provinsi, nasional maupun internasional,” tutupnya.

Wabup Atika, Forkopimda dan Kepala MAN 1 Madina Foto Bersama Siswa Berprestasi/Roy Adam.

Sementara itu Kepala MAN 1 Madina Salbiah, S.Ag mengatakan selama ini Pemkab Madina memberikan dukungan penuh kepada siswanya yang berprestasi.

“Pemkab selalu mendukung kita,” katanya.

Ia pun berharap ke depan dukungan dan pembinaan pemerintah tidak berhenti sehingga anak-anak berprestasi terus muncul di Madina.

“Saya berharap pemerintah terus memberikan dukungan kepada anak-anak Madina yang berprestasi, tidak hanya siswa MAN 1. Dukungan itu akan menjadi motivasi bagi anak-anak kita,” pungkasnya.

 

Peliput: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: