Home / Seputar Madina / Solat Gaib dan Bantuan Dana dari Madina Untuk Korban Wamena

Solat Gaib dan Bantuan Dana dari Madina Untuk Korban Wamena

Kadis Sosial Taufik Lubis mewakili Pemkab Madina menyerahkan bantuan sosial Peduli Wamena di kantor BPBD Sumut, Jumat (4/10). Foto : Antara / Holik Nasution

 

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Solat gaib dilaksnakan di masjid agung Nur Ala Nur, Panyabungan, Mandailing Natal, Jum’at (4/10/2019) untuk korban kemanusiaan di Wamena, Papua.

Solat gaib dilaksanakan usai solat Jum’at.

Nazir masijd, Amru Rangkuti menyatakan, solat gaib ini dilakukan untuk memohon kepada Allah SWT melimpahkan rahmat bagi penduduk Papua yang mengalami korban agar terhindar dari penderitaan. Bagi korban tewas agar memperoleh tempat sebaik-baikya di sisiNya.

Selain itu, kotak infak juga di edarkan kepada jamaah di masjid tersebut untuk mengumpilkan dana bagi warga yang membutuhkan di Wamena.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menyerahkan bantuan sosial Peduli Wamena senilai Rp102.603.500.

Bantuan Peduli Wamena dari Pemkab Madina dan masyarakat ini langsung diserahkan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mandailing Natal, Taufik Lubis kepada Riswan Lubis mewakili Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumatera Utara di kantor BPBD Sumatera Utara, Jumat (4/10).

Taufik Lubis mengatakan bantuan yang terkumpul tersebut merupakan bantuan dari para ASN yang ada di lingkungan Pemkab Madina, masyarakat dan para jamaah Mesjid Agung Nur Ala Nur.

“Ini merupakan bentuk uluran kemanusiaan sebangsa dan setanah air,” jelasnya.

Dengan bantuan yang diberikan tersebut dirinya berharap agar bisa digunakan dengan sebaik baiknya dalam proses normalisasi Kabupaten Jayawijaya khususnya di Wamena.

“Kita berdoa agar kondisi di Wamena bisa pulih kembali seperti sebelumnya,”harapnya Taupik.

 

Peliput/editor : Dahlan Batubara

Sumber tambahan : Antara/ Holik Nasution

Comments

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: