Home / Seputar Madina / Temu Karya ke-III Panyabungan Barat

Temu Karya ke-III Panyabungan Barat

Ketua KT Madina Zul Kifli Nasution Hadir dalam Acara Temu Karya KT Panyabungan Barat/Roy Adam.

LONGAT (Mandailing Online) – Caretaker Karang Taruna (KT) Kecamatan Panyabungan Barat melaksanakan Temu Karya ke-III Karang Taruna di SMPN 1 Panyabungan Barat, Minggu (19/12).

Temu karya dengan tema “Peran Aktif Karang Taruna Menuju Kesejahteraan Sosial yang Berkesinambungan” ini untuk menentukan kepengurusan defenitif KT Panyabungan Barat.

Acara ini dihadiri Camat Panyabungan Barat Aswar, Ketua KT Madina Zul Kifli Nasution, Bendahara KT Madina Ahmad Sarqawi Bendahara, dan Wakil Sekretaris KT Madina Adian Ricky Nugraha.

Ketua Panitia Temu Karya Bukhori mengatakan, KT Panyabungan Barat harus bisa menjadi contoh yang baik bagi kecamatan lain.

“Mari sama-sama berjuang KT Panyabungan Barat agar bisa menjadi contoh yang baik bagi kecamatan lain,” katanya.

“Kita jadikan KT sebagai wadah menuangkan ide dan pikiran untuk kemajuan bersama,” lanjutnya.

Sementara Ketua Caretaker Ridwan Nasution menyampaikan, sebelumnya KT Panyabungan Barat telah melakukan giat penyaluran Al Quran ke 10 masjid di Panyabungan Barat.

“Ini mungkin hal kecil, tapi dengan kerja sama dan soliditas, hal-hal besar terasa lebih mudah untuk dikerjakan,” katanya.

Zul Kifli dalam arahannya menyampaikan, agar kepengurusan yang terbentuk membangun sinergitas dengan pemerintahan kecamatan, pemerintahan desa/kelurahan, dan KT Madina.

“Bangun sinergitas dengan pemerintah kecamatan, pemerintah desa, dan KT Madina,” pesannya.

Camat Panyabungan Barat Aswar mengatakan, KT sebagai generasi mendatang harus bisa melahirkan ide-ide baru dalam memajukan daerah, provinsi, dan nasional.

“Bentuk pengurus di masing-masing desa agar terbentuk kekuatan yang solid dalam memajukan Kecamatan Panyabungan Barat,” katanya.

Aswar berpesan agar kepengurusan yang terbentuk nantinya menghasilkan pengurus yang berintegritas.

“Karang Taruna harus menjadi kontrol sosial bagi masyarakat desa di Panyabungan Barat, termasuk penggunaan dana desa,” tutupnya.

Ketua Caretaker Ridwan Nasution terpilih untuk menakhodai Karang Taruna Panyabungan Barat periode 2021-2026.

 

Peliput: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: