Home / Seputar Madina / Salurkan Bantuan, KPPG Madina Langsung Turun ke Rumah Warga

Salurkan Bantuan, KPPG Madina Langsung Turun ke Rumah Warga

Ketua KPPG Madina Zubaidah Nasution Menyerahkan Bantuan kepada Salah Satu Warga Aek Garut/Roy Adam.

Aek Garut (Mandailing Online) – Sesuai arahan Ketua Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah dan Katua DPD Golkar Mandailing Natal (Madina) H. Aswin Parinduri, Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) menyalurkan bantuan sembako dan makanan kepada warga terdampak banjir di Aek Garut, Desa Hutagodang Muda, Kecamatan Siabu, Senin (20/12).

KPPG dalam menyalurkan bantuan tersebut langsung turun ke rumah-rumah warga yang terdampak.

Aek Garut merupakan permukiman yang terletak di DAS Batang Gadis dengan kondisi jalan yang penuh lumpur. Bahkan warga masih menggunakan getek (perahu kecil) sebagai sarana transportasi.

Ketua KPPG Zubaidah Nasution yang datang bersama pengurus menyampaikan, kunjungan ke Aek Garut sesuai dengan arahan Ketua Partai Golkar provinsi dan kabupaten.

“Sesuai arahan Pak Ketua Provinsi dan Kabupaten, kita hadir memberikan bantuan sembako dan makanan untuk saudara-saudara kita di sini. Terlebih beberapa hari lagi mereka akan merayakan Natal,” katanya.

Ketua Komisi I DPRD ini menambahkan, sebelumnya salah satu pengurus Golkar di daerah tersebut menyampaikan bahwa Aek Garut kebanjiran dan masyarakat tidak bisa bekerja.

“Ada kader kita yang menyampaikan masyarakat di sini turut menjadi korban banjir yang melanda sebagian besar wilayah Madina. Mendengar kabar itu langsung kita putuskan datang ke sini untuk memeberikan sedikit tali asih,” sebutnya.

Sementara itu salah satu warga Saud Aritonang mengatakan, masyarakat di Aek Garut turut terdampak bajir karena Batang Gadis meluap.

“Warga sangat terdampak dengan banjir ini. Anak-anak tidak sekolah, usaha masyarakat habis semua ditimpa banjir, padi rusak tergenang air,” katanya.

Kedatangan rombongan KPPG ini menjadi sedikit obat hati masyarakat yang terdampak banjir secara langsung. Apalagi ada beberapa rumah yang posisinya sangat dekat dengan Sungai Batang Gadis.

Nur Sawari, salah satu warga yang menerima bantuan menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan KPPG.

“Tarimo kasi ma di halak bapak dot ibu namalehen bantuan di hami alana naro tu kampung nami Aek Garut. Alana bisa do ibu i melehen bantuan tu hami,” katanya.

Untuk diketahui, dari keterangan Kadis Kominfo Sahnan Pasaribu setidaknya ada 16 kecamatan di Mandailing Natal yang mengalami bencana banjir atau longsor akibat hujan deras yang terjadi pada Jumat dan Sabtu minggu lalu.

Hingga saat ini, baik pemerintah, partai politik, organisasi kemasyarakatan, instansi swasta, maupun personal terus menyerahkan bantuan dan menggalang dana untuk meringankan para korban banjir.

 

Peliput: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.