Home / Seputar Madina / Temui Warga yang Demo, Atika: Muslih Akan Tetap Jadi Pj Kepala Desa

Temui Warga yang Demo, Atika: Muslih Akan Tetap Jadi Pj Kepala Desa

Wabup Atika Menemui Warga Desa Simangambat Tambangan yang Meminta Muslih Tetap Jadi Pejabat Kepala Desa/Istimewa.

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi Nasution menemui warga Desa Simangambat Tambangan yang demo terkait pemberhentian Muslih Lubis sebagai pejabat (Pj) kepala desa tersebut, Kamis (6/1).

Dalam peremuan yang digelar di aula kantor Bupati itu, Atika menyampaikan penggantian Muslih sebagai Pj kepala desa karena ada surat permintaan warga Desa Tambangan yang meminta Muslih diganti sebagai Pj kades karena rangkap jabatan.

“Memang benar adanya (isu pemberhentian), tapi itu semua dikarenakan adanya surat (permintaan pemberhentian) yang ditandatangani sebanyak 150 warga Desa Simangambat Tambangan, bahwa dia mempunyai 3 jabatan sekaligus,” kata Atika.

Setelah menerima aspirasi warga, Atika yang didampingi Kadis PMD Parlin Lubis menyampaikan Muslih akan tetap menjabat sebagai Pj Kades Simangambat Tambangan.

“Tapi kalo memang dia yang terbaik buat masyarakat kita semua, saya pastikan besok saudara Muslih Lubis dikembalikan jadi Pj Kades Simangambat,” terang Atika.

Sementara itu, perwakilan warga menyampaikan, alasan permintaan itu karena selama ini Desa Simangambat Tambangan hampir tidak tersentuh pembangunan. Namun, setelah Muslih duduk sebagai Pj kepala desa perlahan-lahan ada perubahan dalam pembangunan desa.

“Bu wakil kami minta ibu hmempertimbangkan kembali penggantian kepala desa kami. Sebelum datangnya Pj kepala desa ini (Muslih) kami sama sekali tidak merasakan yang namanya perubahan atau pun pembangunan di desa,” jelas perwakilan warga.

“Namun, semenjak Pk kepala desa ini atau si Muslih hadir sebagai pemimpin desa kami, banyak perubahan yang kami rasakan,” lanjutnya.

Sebelumnya ratusan warga Desa Simangambat Tambangan melakukan aksi demonstrasi di kantor PMD, DPRD, dan kantor Bupati meminta Muslih dikembalikan sebagai Pj kades di desa tersebut.

 

Peliput: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: