Home / Berita Nasional / Terkait Dugaan Kader Selingkuh DPP Demokrat Tunggu Tim DPD

Terkait Dugaan Kader Selingkuh DPP Demokrat Tunggu Tim DPD

JAKARTA- Kabar dugaan perselingkuhan antara anggota DPRD Sumatera Utara Megalia Agustina dengan fungsionaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumut Borkat Hasibuan, sudah sampai ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat. Hanya saja, DPP belum berani mengambil sikap.
Ketua DPP Demokrat, Sutan Bhatoegana menjelaskan, masalah tersebut diserahkan ke DPD Demokrat Sumut.
“DPD membentuk tim pencari fakta. Mereka yang akan melakukan investigasi untuk mengungkap kabar itu, benar atau tidak,” ujar Sutan Bhatoegana kepada koran ini di Jakarta, kemarin (21/2).
Sutan menjelaskan, hasil kerja tim pencari fakta yang dibentuk DPD Demokrat Sumut itu nantinya akan dilaporkan ke Komisi Pengawas Partai Demokrat yang dipimpin TB Silalahi.
“Jadi, nanti hasil investigasi mereka (tim pencari fakta, red), dilaporkan ke Komisi Pengawas,” imbuh salah satu dari sembilan orang pendiri Partai Demokrat itu.
Apakah DPP sudah tahu kabar perselingkuhan itu? Sutan menjelaskan, secara resmi tidak ada laporan yang masuk ke DPP. Hanya saja, DPP mengetahuinya dari pemberitaan media massa. Menurut Wakil Ketua Fraksi Demokrat di DPR itu, Komisi Pengawas Demokrat juga sudah pasti tahu kabar itu. “Berita-berita itu pasti dia (Komisi Pengawas, red) baca,” terang anggota Komisi VII DPR itu.
Semula, Sutan enggan berkomentar mengenai masalah ini. Menurutnya, masalah ini lebih merupakan masalah rumah tangga atau masalah pribadi.
“Jadi saya terus terang saja tidak mau bicara soal ini karena ini soal rumah tangga orang. Itu persoalan pribadi,” kilah Sutan.
DPP, lanjutnya, tidak perlu ikut campur. Alasannya, di DPRD Sumut juga sudah ada Badan Kehormatan (BK). “Biar mereka yang menyelesaikan. Saya tidak begitu mengerti soal itu. Nanti bisa tersinggung orang itu kalau aku ikut-ikutan komentar,” kata Sutan. (sam.metrotabagsel)

Comments

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: