Home / Seputar Madina / TNBG Tidak Pernah Melakukan Pengutipan Uang dari Penambang

TNBG Tidak Pernah Melakukan Pengutipan Uang dari Penambang

Kepala Subbag TU TNBG Madina Bobby Nopandry (Pakai Topi)/Istimewa.

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Pihak Taman Nasional Batang Gadis Mandailing Natal (TNBG Madina) menyampaikan tidak pernah melakukan pungutan atau pengutipan uang dari para pelaku tambang di wilayah Madina.

Hal itu disampaikan Kepala Tata Usaha TNBG Bobby Nopandry mengklarifikasi adanya oknum mengaku bernama Rudi yang melakukan pengutipan uang kepada sejumlah pelaku tambang di Kecamatan Batang Natal.

“Tidak benar ada anggota saya yang bernama Rudi di kantor TNBG Madina ini,” katanya ketika dihubungi di ruang kerjanya, Selasa (7/6).

Bobby pun meminta agar masyarakat yang resah dengan kelakuan oknum tersebut untuk tidak segan-segan melaporkannya ke pihak berwenang.

“Apabila bertemu dengan oknumnya, apalagi saat melakukan kutipan, segera laporkan dan ditangkap saja,” tegasnya.

Bobby tak menampik kalau selama ini ada beberapa oknum yang mencatut nama TNBG untuk kepentingan pribadi. Bahkan sampai menimbulkan persepsi bahwa TNBG ikut terlibat dengan kelakuan para oknum tersebut.

“Kadang masyarakat pun berasumsi seolah-olah memang kita yang melakukannya. Terkait ini saya bantah keras. Itu tidak benar,” ungkapnya.

Terkait pencatutan nama TNBG untuk kepentingan pribadi, Bobby menerangkan pihaknya akan melakukan penelusuran lebih jauh dalam upaya mengungkap oknum tersebut.

“Ini akan menjadi atensi bagi kita untuk mengungkap siapa oknum yang telah mencatut nama TNBG dalam aksi pungli itu,” jelasnya.

“Kita akan telusuri masalah ini. Jujur, kita juga tidak terima nama kita dijual-jual. Karena hal-hal seperti ini yang dulunya menjadi penyebab timbulnya kecurigaan antara kami,” tutupnya.

Peliput: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.