Home / Seputar Madina / Tunjukkan Empati, PAC PP Kotanopan Galang Donasi untuk Korban Kebakaran

Tunjukkan Empati, PAC PP Kotanopan Galang Donasi untuk Korban Kebakaran

PAC Pemuda Pancasila Kotanopan Galang Donasi untuk Korban Kebakaran/Istimewa.

KOTANOPAN (Mandailing Online) – Kebakaran yang terjadi di Kelurahan Pasar Kotanopan, Kecamatan Kotanopan, Selasa (29/3) dini hari turut menjadi perhatian MPC Pemuda Pancasila (PP) Mandailing Natal (Madina). Sebagai bentuk empati, PAC Kotanopan menggalang donasi untuk para korban.

Kegiatan bertajuk #PrayForKotanopan ini melibatkan puluhan kader Pemuda Pancasila, dengan titik lokasi penggalangan dnaa di dekat Jembatan Singengu.

Giat ini arah dimulai menjelang Zuhur dan berakhir sekitar pukul 18.00 WIB.

Ketua PAC PP Kec Kotanopan M. Wildan Kurniawan mengatakan, kegiatan ini bentuk empati, simpati, dan solidaritas kader PP terhadap warga yang mengalami musibah kebakaran.

“Kita akan berikhtiar semaksimal mungkin, agar saudara-saudara kita yang ditimpa musibah diberikan keringanan beban,” kata Wildan.

Kepala Desa Muara Siambak ini menambahkan, penggalangan donasi nini merupakan implementasi arahan Ketua MPC PP Akhmad Arjun Nasution agar setiap kader menunjukkan empati dan rasa solidaritas dengan warga yang membutuhkan bantuan.

Wildan berharap, aksi sosial tersebut dapat menggerakkan hati masyarakat untuk turut meringankan beban para korban.

Sementara itu Sekretaris PAC PP Kota Nopan Ahmad Muzakki Lubis mengatakan pihaknya malam ini juga berencana turun ke jalan untuk terus menggalang sumbangan.

“Hasil sumbangan yang terkumpul langsung kita serahkan ke Posko Bersama yang dikoordinir oleh Muspika setempat. Aksi sosial ini juga akan berlanjut dalam beberapa hari ke depan, sesuai hasil rapat,” ujarnya.

Seperti diketahui, kebakaran tersebut meluluhlantakkan 9 bangunan dan 3 warga terpaksa dilarikan ke Puskesmas setempat. Bahkan salah satu di antaranya harus dirujuk ke RSUD Panyabungan untuk mendapatkan perawatan intensif.

 

Peliput: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: