Home / Seputar Madina / Turut Rasakan Kesedihan Korban Bencana, PPNI Madina Serahkan Donasi

Turut Rasakan Kesedihan Korban Bencana, PPNI Madina Serahkan Donasi

PPNI Madina Serahkan Donasi Kemanusiaan di Posko Tanggap Darurat/Istimewa.

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Sebagai bentuk empati dan turut merasakan penderitaan dan kesedihan korban bencana banjir dan longsor, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Mandailing Natal (Madina) menyerahkan donasi untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak.

Donasi tersebut diserahkan secara langsung oleh Ketua PPNI H. Ilman AMK didampingi fungsionaris dan beberapa ketua komisariat, seperti komisariat RSUD Panyabungan, Dinas Kesehatan, Ulu Pungkut, dan Muarasipongi.

Kedatangan rombongan PPNI ini diterima oleh Kepala BPBD Subuki Nasution di posko Tanggap Darurat Bencana Banjir dan Longsor, Kelurahan Dalan Lidang, Panyabungan pada Rabu (29/12).

“Donasi ini murni berasal dari swadaya anggota PPNI dan merupakan keterpanggilan kami untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa bencana beberapa hari yang lalu agar didistribusikan ke beberapa kecamatan di Madina,” kata Ilman.

Ilman menambahkan, sebagai organisasi profesi dalam bidang kesehatan, PPNI turut merasakan dan prihatin dengan musibah yang terjadi di 14 kecamatan.

“Semangat kemanusiaan inilah yang semestinya ditumbuhkembangkan untuk saling menguatkan dalam berbuat kebaikan dan saling berbagi di tengah musibah yang dialami saudara-saudara kita,” jelasnya.

PPNI, sebut Ilman, berharap bencana dan duka ini segera berlalu sehingga keadaaan bisa kembali pulih seperti sedia kala.

Subuki Nasution usai menerima donasi tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh perawat yang tergabung dalam wadah PPNI Madina.

“Kita sampaikan terima kasih kepada PPNI atas support dan donasi yang diberikan,” ucapnya.

Subuki mengungkapkan, kehadiran PPNI memberikan donasi merupakan bukti nyata kerja sama pemerintah dengan elemen masyarakat merupakan kekuatan utama dalam menghadapi berbagai situasi.

“Kehadiran organisasi profesi dalam hal ini PPNI merupakan bukti nyata kebersamaan antara pemerintah dengan elemen kemasyarakatan merupakan kekuatan utama dalam menghadapi bencana,” jelasnya.

“Ini juga sekaligus merupakan tambahan semangat bagi kami untuk selalu tetap fokus dalam masa tanggap darurat ini,” lanjutnya.

Donasi yang diserahkan antara lain mie instan, minyak goreng kemasan, telur, ikan kaleng, gula pasir, bubuk teh, pampers balita, dan biskuit.

 

Editor: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: