Home / Seputar Madina / Wabup Atika: Gotong Royong Harus Dijaga

Wabup Atika: Gotong Royong Harus Dijaga

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) membuka secara langsung kegiatan pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-19 yang ditandai dengan pemukulan gong di Desa Banua Simanosor, Kecamatan Bagajuang, Kabupaten Madina, Kamis (6/10/2022).
Atika menyampaikan salam dari Bupati dan Ketua TP PKK Madina yang tidak bisa hadir pada kesempatan tersebut. “Pak Bupati dan Ibu Ketua PKK menyampaikan salam dan berharap acara sukses dan menjadi tolak ukur kita melakukan pelaksanaan BBGRM di kecamatan lain,” kata Atika
Pelaksanaan kegiatan ini, menurut Atika untuk meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kegotongroyongan menuju penguatan integrasi sosial melalui kegiatan gotong royong dalam pelaksanaan pembangunan serta pemeliharaan hasil pembangunan.
Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini, kata Atika untuk menjaga dan melestarikan budaya gotong royong sebagai budaya asli di Madina dan meningkatkan peran aktif masyarakat dalam pembangunan, meningkatkan kemitraan antara masyarakat dan pemerintah.
Semangat gotong royong, kata Atika harus ditanamkan sejak dini dalam proses pendidikan anak. Generasi muda senantiasa bermusyawarah dalam memutuskan dan gotong royong dalam bekerja. Itulah sebabnya semangat gotong royong harus diajarkan melalui kegiatan praktek-praktek yang nyata dan bukan sekedar wacana.
Pada kesempatan itu, Atika juga meninjau langsung kegiatan pembangunan pos kamling. Atika berharap kepada para camat se-kabupaten Madina agar dapat menggerakkan seluruh masyarakat desa untuk melakukan gotong royong yang dilaksanakan serentak di desa/kelurahan se-kabupaten Madina.
Peliput: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.