Home / Seputar Madina / Wabup Atika Ikuti Rakor Penurunan Stunting

Wabup Atika Ikuti Rakor Penurunan Stunting

MEDAN (Mandailing Online) – Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi Nasution menghadiri Rapat Koordinasi dan Evaluasi Percepatan Penurunan Stunting di Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Rapat yang dihadiri para wakil bupati dan wakil wali kota dari 33 kabupaten/kota di Sumut ini berlangsung di Medan, Selasa (6/12).

Rapat ini kembali membahas upaya pencapaian target penurunan stunting di Sumut hingga 14 persen pada 2024. Untuk mencapai target itu, diperlukan kolaborasi dan sinergitas berbagai stakeholder.

Setiap wakil kepala daerah diberikan kesempatan untuk memaparkan Dalam evaluasi penurunan stunting di 33 kabupaten dan kota hingga triwulan II tahun 2022.

Evaluasi ini sebagai pijakan dalam pelaksanaan langkah-langkah ke depan yang lebih komprehensif dengan melakukan aksi-aksi sesuai ketetapan penurunan angka stunting.

Target pencapaian penurunan stunting di setiap kabupaten dan kota berbeda sesuai dengan karakteristik dan kemampuan masing-masing daerah.

Untuk Madina, sebagai upaya penurunan angka stunting telah dibentuk tim pada April 2022. Berdasarkan data BKKBN Sumut, Madina masuk kategori kabupaten mengkhawatirkan.

Secara keseluruhan untuk wilayah Sumut berdasarkan data pada Agustus 2022, jumlah balita stunting tercatat 347.437 orang.

Peliput: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.