Home / Seputar Madina / Zubaidah Reses di Hutaraja, Pengajian Kaum Ibu Langsung Terima Bantuan

Zubaidah Reses di Hutaraja, Pengajian Kaum Ibu Langsung Terima Bantuan

SIABU (Mandailing Online) – Anggota DPRD dari fraksi Partai Golkar Zubaidah Nasution menggelar Reses II Anggota DPRD Madina Tahun Sidang 2021-2022 di Desa Hutaraja, Kecamatan Siabu, Selasa (24/5).

Di tengah-tengah reses tersebut, kelompok pengajian kaum ibu langsung menerima bantuan pembelian perlengkapan dan kebutuhan kelompok tersebut.

“Saya takut kalau ditunggu-tunggu nanti enggak sempat. Ini langsung saja saya sahuti permintaan kaum ibu ini,” kata Zubaidah sembari memberikan bantuan tersebut kepada salah satu perwakilan anggota pengajian.

Sebagaimana mestinya reses berjalan, masyarakat di Desa Hutaraja ini pun menyampaikan beberapa aspirasi untuk menunjang kesejahteraan masyarakat.

Adapun aspirasi yang disampaikan masyarakat adalah pembangunan jalan sentra produksi, renovasi bangunan perumahan sekolah dasar, pembangunan perpustakaan di SDN 009 Hutaraja, pembangunan MDTA, dan pengadaan perlengkapan sepak bola.

“Jalan sentra produksi sudah dibangun sebagian, tapi belum sampai pada titik yang diharapkan. Keberadaan jalan ini untuk meminimalisir ongkos pengangkutan hasil panen,” kata Kepala Desa Armadan Akbar mewakili masyarakat.

Sebelum menanggapi dan menjawab aspirasi yang disampaikan masyarakat, Zubaidah terlebih dahulu menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah hadir.

“Ini artinya kehadiran masyarakat telah membantu saya dalam bekerja, utamanya dalam menjemput aspirasi,” ujarnya.

Zubaidah pun meminta Kepala Desa Armadan untuk berkoordinasi dengan pendamping reses agar aspirasi masyarakat bisa ditampung pada anggaran berikutnya.

“Kepada Pak Kades mohon aspirasi ini dibuat proposalnya dan nanti disampaikan juga di musrembang. Kita harus sama-sama bekerja agar permintaan masyarakat ini tersahuti,” tandas Zubaidah.

Dari pantauan di lapangan, antusias masyarakat mengikuti reses ini cukup tinggi. Ada sekitar 200 orang yang turut hadir.

 

Peliput: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: