Home / Seputar Madina / KPU Madina Ujicoba Aplikasi Situng Tahap III

KPU Madina Ujicoba Aplikasi Situng Tahap III

Ujicoba aplikasi Situng tahap III di KPU Madina

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Menyonsong Pemungutan Suara Pemilu dan Pilpres 2019, KPU Madina melaksanakan uji coba nasional ketiga penggunaan Aplikasi Situng.

Ujicoba aplikasi Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) ini berlangsung di sekretariat KPU Mandailing Natal (Madina), Kamis (11/04/2019).

Dan itu sesuai surat KPU RI Nomor 555/PL.02.6-SD/06/KPU/III/2019 tanggal 27 Maret 2019 perihal Persiapan Uji Coba Nasional SITUNG Pemilu 2019 tahap 2 dan tahap 3.

Ujicoba itu berada dalam pantauan Muhammad Ikhsan selaku Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Madina didampingi oleh Verifikator Situng KPU Madina, Muhammad Rizki Lubis.

Operator Situng, terdiri atas :

  • Operator Entri ;

Bertugas melakukan entri data salinan formulir Model DB1 dan mengirimkan ke server KPU  dengan urutan entri data hasil Penghitungan Suara ; Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

  • Operator Pindai ;

Bertugas melakukan pemindaian salinan formulir Model DB1 dan mengirimkannya ke server KPU dengan urutan pemindaian data hasil Penghitungan Suara ; Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

  • Verifikator ;

Bertugas melakukan verifikasi terhadap hasil entri dan pindai yang dilakukan oleh Operator Entri   dan Operator Pindai.

Entry dan pindai uji coba nasional ketiga penggunaan aplikasi Situng ini dimulai pada tanggal 10 April 2019, Entry dan Pindai uji coba Nasional ini ditargetkan 100% dari jumlah TPS di Kabupaten Madina.

 

Sumber : KPU Madina

Editor : Dahlan Batubara

 

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.