Home / Berita Nasional / 2 Karyawan Freeport Tewas Kecelakaan di Timika, Diduga Diserang

2 Karyawan Freeport Tewas Kecelakaan di Timika, Diduga Diserang


Jayapura,

Dua karyawan PT Freeport Indonesia (PTFI) tewas dalam kecelakaan di luar wilayah operasi Freeport di Timika, Papua. Diduga ada serangan tembakan terhadap mobil yang mereka kendarai. Kedua korban meninggal yakni Security Manager PTFI Daniel Mansawan serta Jensub Security PTFI Aris Siregar. Jenazah saat ini sementara diotopsi di Rumah Sakit Umum Timika.

Ramdani Sirait, juru bicara PT Freeport Indonesia, saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (8/4) membenarkan dua karyawannya tewas akibat kecelakaan. Peristiwa terjadi Kamis (7/4) pukul 18.15 WIT di jalan Tanggul Timur atau di luar wilayah tambang dan operasional perusahaan PTFI.

“Kami keluarga besar PT Freeport Indonesia sangat berduka atas meninggalnya kedua karyawan kami tersebut dan rasa belangsungkawa sedalam-dalamnya kami sampaikan kepada keluarga korban,” ungkap dia. Menurut Ramdani, ada indikasi serangan terhadap mobil yang dikendarai korban. “Laporan awal dari kepolisian mengindikasikan terlihatnya bekas tembakan di badan kendaraan tersebut,” ujar Ramdani. Pihak kepolisian setempat tengah menginvestigasi kejadian tersebut dengan dukungan dari PT Freeport Indonesia.

Sebelumnya, pada Rabu (6/4) juga terjadi aksi penembakan mistrius di Tanggul Timur antara lokasi E 240 dengan E 236. Penembakan tersebut menyebabkan dua karyawan, yakni sopir Abdul simanjutak (42) mengalami luka-luka terkena serpihan kaca pada mata kiri sementara Agus Pata (54) mengalami luka lecet pada punggung. (dtc)
Sumber : Analisa

Comments

Komentar Anda

%d blogger menyukai ini: