Home / Berita Nasional / Sri Mulyani Bertemu Kembali dengan Presiden SBY

Sri Mulyani Bertemu Kembali dengan Presiden SBY


Nusa Dua,

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berjalan dengan Mantan Menteri Keuangan yang kini menjabat Managing Director Bank Dunia, Sri Mulyani seusai mengadakan pertemuan di Jimbaran, Bali, Jumat (8/4).

Mantan Menteri Keuangan, Sri Mulyani, untuk pertama kalinya bertemu kembali dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sejak bermarkas di Washington DC, Amerika Serikat, sebagai Managing Director Bank Dunia. Sri Mulyani yang mengenakan gaun batik bercorak hijau hadir di pertemuan menteri keuangan ASEAN di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Jumat, sebagai undangan mewakili Bank Dunia bersama dengan Presiden Asia Development Bank, Haruhiko Kuroda, dan Managing Director Dana Moneter Internasional, Nayauki Shinohara.

Sejak muncul di pintu masuk gedung pertemuan, Sri Mulyani langsung menjadi pusat perhatian dan selalu dikerubuti oleh orang-orang yang datang menyalaminya. Ia juga langsung menjadi incaran media massa setelah acara pembukaan oleh Presiden SBY berakhir.

Namun sayangnya, Sri Mulyani yang rajin menebar senyuman selama acara tidak mau melayani permintaan wawancara dari para wartawan. “No, no…,” ujarnya sambil berjalan. Ia hanya menjawab kabar baik, kepada para wartawan yang menanyakan kabarnya. Sri Mulyani yang baru tiba pada Kamis malam di Bali itu juga mengatakan sudah bertemu dengan Presiden SBY.

Pertemuan itu, menurutnya, hanya untuk menghadap Presiden bersama dengan para undangan lainnya. Sedangkan mengenai materi pembicaraan dengan Presiden, Sri Mulyani enggan untuk menjelaskannya dan justru terus berjalan menghindari pertanyaan wartawan. “I can not move,” ujar Sri Mulyani meminta dibukakan jalan kepada wartawan yang mengelilinginya.

Pada acara pembukaan pertemuan ke-15 menteri keuangan ASEAN, Sri Mulyani dan Presiden SBY sempat berbagi panggung untuk berfoto bersama dengan menteri-menteri keuangan ASEAN. Dalam pidatonya, Presiden SBY mengucapkan terima kasih kepada Bank Dunia yang diwakili Sri Mulyani yang terus memberikan dukungan kepada ASEAN.

Presiden berharap dukungan dan kerja sama Bank Dunia dengan ASEAN dapat terus ditingkatkan. Sejak awal 2010, Sri Mulyani berdomisili di Washington DC untuk berkarir sebagai Managing Director Bank Dunia yang membawahi wilayah Asia Timur, Asia Pasifik, Amerika Latin, Karibia, serta Afrika. (Ant)
Sumber : Analisa

Comments

Komentar Anda

%d blogger menyukai ini: