Home / Berita Nasional / 256.125 Pelajar SMP Sumut Ikut UN

256.125 Pelajar SMP Sumut Ikut UN

MEDAN- Sebanyak 256.125 pelajar dari 3.522  SMP dan madrasah di Sumut mengikuti Ujian Nasional, Senin (5/5/2014).

“Saya berharap  terjadi peningkatan persentase kelulusan pada UN tahun ini,” kata Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho.

Peserta UN SMP tahun ini terdiri atas SMP umum 199.416 siswa, SMP Terbuka 925, madrasah tsnawiah 52.602, SMP Luar Biasa 203 dan paket B 2.979 siswa.

Tadi pagi Gubernur  bersama Wali Kota Medan Dzulmi Eldin meninjau pelaksanaan Ujian Nasional di  SMPN 5 Medan Jalan KL  Yos Sudarso,
Medan. Mereka memantau penyelenggaraan UN di 45 kelas yang  diikuti 875 pelajar SMP N 5 dan beberapa sekolah swasta di sekitarnya.

Adapun Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Tengku Erry Nuradi didampingi Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provsu Hj Evi Diana Erry Nuradi, dan Sekretaris Pendidikan Provsu  Henri Siregar melihat jalannya UN di perguruan SMP Yayasan Eria Jalan Sisingamangaraja, SMP Yayasan Harapan Medan, SMP Methodist Jalan Hang Tuah dan berakhir di SMP 7 Jalan Adam Malik Medan.

Dari keempat sekolah ini, Wagubsu  melihat pelaksanaan berjalan lancar dan aman.”Jadi setelah kami melihat beberapa sekolah, kondisi UN ini berlangsung tertib dan secara umum anak-anaknya juga begitu semangat,” ujar Wagub.

Wagub juga memastikan, secara umum pelaksanaan UN berlangsung aman, lancar dan tertib tanpa kendala yang berarti. Guru-guru dan para pengawas juga dipastikan telah siap melaksanakan UN.

“Tidak ada kendala. Namun tadi dari pantauan kita, memang kita melihat ada beberapa soal yang mempunyai masalah. Salah satunya nomor soalnya kurang khususnya di pelajaran bahasa Indonesia tadi di soal nomor 45 itu ada beberapa siswa yang yang  tidak memiliki soal nomor 45 itu. Tetapi itu sudah bisa diatasi dengan mengganti lembar soal,” ujar Wagub yang menduga hal ini terjadi karena faktor teknis dari pusat.(tribun-medan.com)

Comments

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: