Home / Seputar Madina / Agar Keluar dari PPKM Level 4, Madina Harus Capai Target Ini

Agar Keluar dari PPKM Level 4, Madina Harus Capai Target Ini

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Sejak Inmendagri Nomor 40 keluar pada tanggal 6 September 2021 yang menetapkan Mandailing Natal (Madina) PPKM Level 4 Covid-19, sekolah kembali ditutup dan pembatasan aktivitas masyarakat yang lebih ketat harus diambil pemerintah.

Untuk keluar dari PPKM level 4, Pemkab Madina minimal harus mencapai 20 persen dari total target vaksinasi. Target itu harus bisa dicapai paling lambat Sabtu (18/9/2021).

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Madina, Atika Azmi Utammi Nasution melalui laman Facebook Atika Azmi Utammi, Kamis (16/9).

Atika menyampaikan sesuai keterangan Wakil Presiden Makruf Amin dan Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan capaian vaksinasi menjadi faktor penentu level PPKM. Maka dari itu Pemkab Madina terus mengimbau masyarakat agar siap divaksin.

“Untuk keluar dari level 4, sampai Sabtu ini (18/9) Madina harus bisa mencapai minimal 20% dari target vaksinasi. Jika tidak, PPKM level 4 di Madina akan diperpanjang” tulisnya.

Atika menambahkan perpanjangan PPKM level 4 sangat tidak diinginkan oleh pemerintah sebab akan sangat berdampak pada sektor ekonomi dan pendidikan.

Wakil Bupati peraih dua rekor MURI ini berharap masyarakat dan pemerintah bisa saling bahu-membahu mencapai target vaksinasi sehingga perpanjangan PPKM level 4 bisa dihindarkan.

“Kita, Pemkab Madina dan masyarakat, harus bahu-membahu untuk mencapai target dan menciptakan herd imunity,” ujarnya.

Ketika capaian vaksinasi bisa memenuhi target minimal, maka per Senin (20/9) anak-anak bisa kembali sekolah tatap muka dan pembatasan aktivitas masyarakat akan dilonggarkan.

 

Peliput: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: