Home / Seputar Madina / Al Washliyah Berangkatkan Tim Logistik Kemanusiaan ke Pantai Barat

Al Washliyah Berangkatkan Tim Logistik Kemanusiaan ke Pantai Barat

Keberangkatan Tim Logistik Kemanusiaan Al Washliyah Dilepas Wakil Ketua Mukhtar Nasution/Istimewa.

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Organisasi Islam Al Jam’iyatul Washliyah Mandailing Natal (Madina) memberangkatkan Tim Logistik Kemanusiaan ke Pantai Barat, Sabtu (25/12).

Tim Logistik Kemanusiaan dilepas secara langsung oleh Wakil Ketua Mukhtar Nasution didampingi pimpinan dan kader Gerakan Pemuda Al Washliyah serta pengurus Muslimat Al Washliyah.

Tim Logistik Kemanusiaan nantinya akan mendistribusikan sumbangan swadaya kader, warga dan simpatisan Al Washliyah serta ummat Islam secara keseluruhan.

Mukhtar Nasution menyampaikan ukhuwah islamiah, wathaniah, dan insaniah sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Terlebih dalam menghadapi situasi bencana.

Nasution menambahkan, Madina sebagai daerah rawan bencana telah teruji dan bisa bangkit dengan mengedepankan kebersamaan dan sinergitas.

“Kita memiliki kekuatan besar dalam menghadapi bencana yakni kebersamaan dalam kebaikan dan persatuan dalam perbedaan dan hari ini Al Washliyah Madina membuktikan kekuatan dalam sinergitas dan harmoni tersebut,” sebut Nasution di halaman Gedung Dakwah Al Washliyah, Kayujati.

Nasution mengungkapkan, Al Washliyah akan selalu berupaya hadir memberikan solusi atau bantuan dalam setiap permasalahan yang dihadapi umat, tak terkecuali bencana.

“Ini sesuai dengan cita-cita para pendiri Al Washliyah dalam pengembangan dakwah, amal sosial, dan pendidikan,” ungkapnya.

Sementara itu, Penanggung Jawab tim Arbin Shodiq Harahap menjelaskan logistik yang dikirimkan berupa beras, minyak goreng, mie instan, gula, kopi, teh, pampers balita, peralatan salat, pakaian, dan selimut.

“Kami mohonkan doa semoga tidak ada kendala dalam perjalanan dan pendistribusian logistik ini,” ujarnya.

Komandan Posko Al Washliyah Arpan Sibarani menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah berdonasi dan membantu korban banjir melalui Al Washliyah.

Arpan juga menyampaikan apresiasi kepada PW GPA Propinsi Sumatera Utara yang langsung memberikan respon baik begitu banjir terjadi di sebagian besar wilayah Madina.

“Terima kasih kami sampaikan kepada semua pihak, baik lembaga maupun perseorangan yang telah turut andil dalam kegiatan ini. Semoga menjadi ladang amal ibadah bagi kita semuanya,” tutupnya.

 

Sumber: Rilis Al Washliyah

Editor: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.