Home / Seputar Madina / Atika Harap Desa Pemilik Potensi Wisata Mau Berbenah

Atika Harap Desa Pemilik Potensi Wisata Mau Berbenah

Atika Azmi Utammi Nasution, B.App.Fin, M.Fin

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Desa-desa di Mandailing Natal yang memiliki potensi wisata diharapkan mau berbenah menggerakkan potensinya.

Itu diutarakan Wakil Bupati Mandailing Natal, Atika Azmi Utammi Nasution, Jum’at (27/8/2021) melalui akun pribadinya di laman facebook.

Pernyataan itu terkait 2 desa di Mandailing Natal yang berhasil masuk dalam Top 1000 Desa Wisata yang ditetapkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. 1000 desa itu tersaring dari total 81.616 jumlah desa di Indonesia.

Kedua desa itu adalah, Desa Pastap Julu, Kecamatan Tambangan masuk 300 besar. Kemudian Saba Sabarang di Desa Padang Bulan Muara Soro, Kotanopan, masuk 700 besar.

“Ini artinya desa-desa yang berani berbenah dan mengambil sisi pariwisata punya peluang untuk menjadi ikon wisata,” kata Atika.

“Saya berharap desa-desa lain di Mandailing Natal bisa berbenah dengan menggerakkan perekonomian kreatif dan potensi wisata masing-masing”.

“Dari yang saya lihat, desa-desa lain tidak kalah indahnya dengan dua desa itu. Bukankah dengan potensi wisata yang kita miliki ketika dipoles dan ditopang ekonomi kreatif memungkinkan tercapainya impian kita menjadikan Madina destinasi wisata desa yang membantu ekonomi masyarakat?,” imbuhnya.

Dia juga mengucapkan selamat kepada dua desa itu dengan harapan menjadi pemacu dan motivasi bagi desa lain untuk memberikan sumbangsih bagi kemajuan pariwisata dan ekonomi masyarakat Mandailing Natal.

Editor: Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: