Home / Seputar Madina / Berdiri Sejak 2007, Lubuk Kapundung II Belum Punya SD

Berdiri Sejak 2007, Lubuk Kapundung II Belum Punya SD

Adnan Lubis, Kepala Desa Lubuk Kapundung II. Foto: Mandailing Online/Roy

LUBUK KAPUNDUNG II (Mandailing Online) – Selain pembangunan fisik (infrastruktur), pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) juga sangat perlu dalam memajukan daerah. Salah satunya adalah pendidikan.

Desa Lubuk Kapundung II di wilayah Siulangaling, Kecamatan Muara Batang Gadis tidak memiliki dua keistimewaan itu. Selain jalan darat yang belum terealisasi, hingga hari ini sejak mekar pada tahun 2007 lalu belum memiliki sekolah dasar (SD).

Pemangku Adat Lubuk Kapundung II Dahrul menyampaikan keberadaan sekolah dasar di desa ini sama pentingnya dengan realisasi jalan darat. Dengan tersedianya SD akan membuat anak-anak bisa belajar lebih efektif karena tidak harus sekolah ke desa lain.

Sementara itu Kepala Desa Adnan Lubis berharap pemerintah memperhatikan pendidikan dasar di desa ini. Adnan meminta pemerintah bisa segera membangun sekolah dasar di desanya.

“Saya harap pemerintah membangun sekolah di desa kami ini. Kasihan anak-anak harus jalan ke desa lain. Apalagi sejak dimekarkan dari Desa Lubuk Kapundung sampai hari ini kami belum memiliki sekolah dasar, ” harapnya.

Untuk diketahui, Desa Lubuk Kapundung II terdiri dari 233 kepala keluarga. Akses ke desa ini masih mengandalkan jalur sungai Parlampungan dengan menggunakan robin (perahu kecil dengan mesin). Pembangunan jalan Naga Juang-Hutaimbaru yang sempat dimulai masih tersendat karena satu dua hal.

Peliput: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: