Home / Seputar Madina / Beri Dukungan Aksi Emak-emak Tabuyung, Ketua Fraksi Golkar: Pihak Berwenang Jangan Diam

Beri Dukungan Aksi Emak-emak Tabuyung, Ketua Fraksi Golkar: Pihak Berwenang Jangan Diam

Ketua Fraksi Golkar Arsidin Batubara Saat Menyampaikan Pandangan pada Paripurna DPRD/Roy Adam.

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Mandailing Natal (Madina) Arsidin Batubara memberi dukungan atas aksi emak-emak di Tabuyung pada Jumat (31/12) lalu yang mendatangi rumah terduga bandar narkoba.

Arsidin meminta pihak berwenang untuk tidak tinggal diam dan bertindak seolah tidak tahu dengan keadaan peredaran dan pengaruh narkoba di Tabuyung.

Hal itu disampaikan Arsidin pada Senin (3/1) di ruang kerjanya.

Arsidin menilai langkah yang diambil kaum ibu Tabuyung merupakan panggilan hati nurani melihat efek yang ditimbulkan dari peredaran narkoba terutama kepada anak-anak generasi muda.

“Yang dilakukan oleh umak-umak Desa Tabuyung adalah panggilan hati yang digerakkan Allah serta gerakan kejujuran melihat efek narkoba terhadap anak-anak mereka dan negara seolah tidak hadir dalam persoalan itu,” katanya.

Anggota DPRD 3 periode ini meminta aparat agar segera mengambil langkah yang dianggap perlu untuk menumpas peredaran narkoba, terutama di Tabuyung, dengan tidak selalu berdalih tidak ada bukti.

“Agar keadilan masyarakat terpenuhi, kita minta aparat terkait yang punya kewenangan di negara ini untuk memberantas peredaran narkoba,” tegasnya.

“Maka aparat harus mengambil tindakan itu. Jangan selalu berdalih tidak punya bukti. Mereka harus bekerja untuk bukti yang dimaksud,” lanjutnya.

Kedatangan emak-emak ke rumah terduga bandar narkoba, menurut Arsidin, tidak akan terjadi jika kondisi dan situasi peredaran narkoba di Desa Tabuyung belum benar-benar mengkhawatirkan.

“Jika bukan keadaan sudah sangat mengkhawatirkan, tidak mungkin Allah SWT menggerakkan hati umak-umak kami melakukan aksi itu,” katanya.

“Jangan-jangan hati kita yang sudah tertutup kebenaran sehingga kita tidak melihat kezhaliman yang terjadi secara terang-terangan di hadapan kita,” tambahnya.

Terakhir, Arsidin secara tegas meminta APH segera bekerja sebelum keadaan semakin parah.

“Sekali lagi, bekerjalah sebelum keadaan semakin parah. Bekerjalah selagi hukum masih dipercaya oleh masyarakat,” pungkasnya.

 

Peliput: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: