Home / Seputar Madina / Bupati: Di Masa Kepemimpinan Saya Roda 4 Harus Masuk Sulangaling

Bupati: Di Masa Kepemimpinan Saya Roda 4 Harus Masuk Sulangaling

Bupati Madina H. M. Ja’far Sukhairi Nasution Beserta Rombongan Berkunjung ke Sulangaling/Diskominfo Madina.

SULANGALING (Mandailing Online) – Bupati Mandailing Natal (Madina) H. M. Ja’far Sukhairi Nasution menyampaikan di masa kepemimpinannya roda 4 (empat) harus masuk ke wilayah Sulangaling, Kecamatan Muara Batang Gadis.

Hal itu disampaikan Bupati ketika mengunjungi masyarakat di wilayah tersebut pada Kamis (20/1).

“Terkait jalan menuju empat desa ini saya pastikan di era kepemimpinan saya kenderaan roda empat harus masuk ke Sulangaling,” katanya.

Kunjungan ini dalam rangka penyerahan bantuan bagi pascabanjir yang terjadi pada 17-18 Desember 2021 sekaligus temu ramah dengan masyarakat setempat.

Pertemuan dengan masyarakat yang dipusatkan di Masjid Al Ikhlas Desa Lubuk Kapundung II ini juga untuk menyerap aspirasi terkait penanganan pascabanjir.

Dalam pertemuan itu, masyarakat meminta kepada Bupati Madina agar merelokasi rumah penduduk yang hanyut terbawa arus, pelurusan sungai, pembangunan tanggul, pembangunan drainase, dan pengadaan bibit padi.

Menanggapi itu, Bupati menjelaskan lebih utama pembangunan jalan darat ke daerah tersebut karena secara tidak langsung masyarakat akan mendirikan rumah di pinggir jalan

“Lebih utama jalan yang kita utamakan, dengan sendirinya masyarakat dapat mendirikan rumah di pinggir jalan yang dibuka ketimbang relokasi. Namun, ketika terjadi banjir relokasi lagi,” jelasnya.

Selain itu, masyarakat juga meminta pemerintah merenovasi gedung sekolah yang rusak parah dan pengadaan mobiler karena saat ini siswa belajar tanpa kursi dan meja.

“Kita minta pengadaan mobiler yang juga banyak terbawa arus karena sampai saat ini pascabanjir anak didik belajar tanl kursi dan meja,” ujar salah satu warga.

Bupati pun meminta Kadis Pendidikan Arbiuddin Harahap yang turut serta dalam kunjungan agar melakukan peninjauan lokasi dan pendataan kerusakan sehingga biaya perbaikan bisa dianggarkan.

“Saya harapkan pada Kadis Pendidikan untuk melakukan peninjauan ke lokasi dan lakukan pendataan untuk dialokasikan anggarannya,” kata Bupati.

Dalam kunjungan ini terlihat bersama Bupati ada Ketua TP PKK Ny. Eli Mahrani Ja’far Sukhairi Nasution, asisten I, asisten II, Kadis PUPR, Kadis LHK, Kadishub, Kadis Pendidikan Arbiuddin Harahap, Kadis PMD Parlin Lubis, Kadis Sosial, Kaban BPBD Subuki Nasution, Kadis Perkim, Kabag Kesra, Kabag Protokol, Kabag Umum, dan rombongan lainnya.

 

Peliput: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: