Home / Berita Sumut / Bupati Madina Lepas Kontingen Porsadin

Bupati Madina Lepas Kontingen Porsadin

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Jafar Sukhairi Nasution melepas 29 peserta asal Madina mengikuti Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN) Sumatera Utara (Sumut) di Masjid Agung Nur Ala Nur, Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Madina, Sumut, Jumat (14/10/2022).
Porsadin kali ini, Kabupaten Madina mengikuti 12 cabang yaitu, cabang puisi islam, cabang pidato bahasa arab dan indonesia, cabang MQK, cabang Murottal Wal Imla, cabang MTQ, cabang tahfidz juz amma, cabang kaligrafi, cabang lari sprint 60 M dan 80 M, cabang bulu tangkis, cabang tenis meja, cabang catur cepat, dan cabang cerdas cermat.
Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution memyampaikan terima kasih dan mengucapkan selamat jalan. “Perlombaan ini untuk mengasah dan menguji bidang seni dan olahraga. Kami yakin anak-anak ini yang terbaik sebagai utusan. Berkat doa orangtua dan guru insya allah kita mampu meraih prestasi yang kita inginkan,” kata Sukhairi.
Perlombaan ini, kata Sukhairi, bukan hanya perlombaan mengenai kemampuan, akan ada dampak positif bagi masa depan. Dengan kemampuan yang terus diasah dan ketaatan beragama, Sukhairi yakin anak-anak ini akan menjadi generasi penerus bangsa yang baik dan kuat.
“Saya dan seluruh jajaran akan mendoakan kontigen ini agar selamat dalam perjalanan dan dapat merai juara,” lanjutnya.
Sukhairi berharap agar guru pembimbing untuk selalu melakukan pengawasan hingga pertandingan selesai.
Setelah pulang mengikuti lomba dari Kabupaten Padang Lawas (Palas) yang menjadi tuan rumah Porsadin Sumut tahun 2022, Sukhairi menginginkan anak-anak tersebut tetap mengasah kemampuannya.
Peliput: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.