Home / Seputar Madina / Capaian Vaksinasi Rendah, MPC PP Madina Gelar Vaksinasi Massal

Capaian Vaksinasi Rendah, MPC PP Madina Gelar Vaksinasi Massal

Suasana Vaksinasi Massal di Depan Kantor MPC PP Madina.

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Capaian target vaksinasi di Mandailing Natal (Madina) masih rendah. Ini dibuktikan dengan penetapan PPKM level 3 melalui Inmendagri nomor 54. Padahal yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Madina nihil.

Hal ini membuat Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Madina tergerak untuk melakukan vaksinasi massal sebagai upaya membantu pemerintah dalam mencapai kekebalan kelompok (herd immunity).

Ketua Panitia HUT ke-62 PP Syafruddin Lubis ketika dijumpai Mandailing Online di sekretariat MPC PP Madina, Jl. Willem Iskander, Pidoli Dolok menyampaikan vaksinasi massal ini merupakan kerja sama dengan Pemkab Madina. Ini juga merupakan bagian dari rangkaian HUT PP.

“Kita miris melihat fakta partisipasi masyarakat terkait vaksinasi masih rendah sehingga target pemerintah belum tercapai. Untuk itu MPC PP tergerak melakukan kegiatan vaksinasi massal ini,” katanya.

Vaksinasi massal yang dilaksanakan pada Selasa (26/10) ini berhasil mencapai 178 orang yang terdiri dari masyarakat umum dan kader PP Madina.

Syafruddin mengungkapkan antusiasme masyarakat sangat tinggi. Dia berharap vaksinasi bisa lebih intensif sehingga target 50% yang dikejar Pemkab Madina tercapai.

“Harapan kita ke depan, vaksinasi ini semakin intensif sehingga target 50 persen yang digaungkan oleh Bupati Madina tercapai pada tanggal 08 November mendatang,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Al Hasan Nasution menyampaikan capaian vaksinasi yang rendah menyebabkan Madina masuk kategori PPKM level 3.

“Kita  berharap kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan gerakan vaksinasi demi kemaslahatan umat dan Kabupaten Madina ke depan,” harapnya.

Sekretaris Dewan Pakar MPC PP Madina Mochtar Nasution yang diminta keterangan mengatakan kegiatan vaksinasi ini merupakan satu bentuk sinergitas MPC PP dengan Pemkab Madina.

“Vaksinasi massal ini bertujuan untuk membantu program pemerintah guna mewujudkan kekebalan kelompok (herd immunity),” katanya.

Mochtar menambahkan sinergitas Pentahelix approach sangat penting dalam penanganan pandemi Covid-19, terutama capaian target vaksinasi.

Ia berharap langkah yang diambil MPC PP Madina ini bisa diikuti oleh ormas atau OKP lain sehingga kekebalan kelompok tercapai lebih cepat.

Untuk diketahui, vaksinasi yang digelar MPC PP Madina merupakan vaksinasi dosis pertama dengan jenis vaksin Sinovac.

 

Peliput: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: