Home / Seputar Madina / Di Tengah Reses, Zubaidah Kasih Kejutan kepada Pengurus MDTA dan Pengajian Ibu-Ibu

Di Tengah Reses, Zubaidah Kasih Kejutan kepada Pengurus MDTA dan Pengajian Ibu-Ibu

RUMBIO (Mandailing Online) – Mandailing Natal dikenal dengan jargon Negeri Beradat Taat Beribadat, tapi perhatian terhadap MDTA dan Ibu-ibu belum maksimal. Terutama kesejahteraan guru MDTA. Padahal keduanya adalah pondasi membangun generasi beriman dan beradat.

Hal itu menjadi perhatian dan aspirasi yang disampaikan masyarakat di wilayah Kecamatan Panyabungan ketika mengikuti Reses III Anggota DPRD Tahun Sidang 2020-2021 di Rumbio, Minggu (29/8).

Pengurus MDTA Rumbio dan Pengajian Ibu-ibu dalam sesi penyampaian aspirasi meminta perhatian dan pembinaan dari pemerintah. Menanggapi hal itu, Zubaidah Nasution, S.Sos mengatakan akan memperjuangkan aspirasi itu.

“Sebagai Ketua Komisi I yang membidangi pendidikan, saya akan memperjuangkan aspirasi ini,” katanya.

Suasana tiba-tiba menjadi haru dan riuh ketika anggota DPRD dari Fraksi Partai Golkar ini meminta pengurus MDTA maju ke depan. Seketika Zubaidah memberikan sumbangan berupa uang untuk perbaikan MDTA. Ini pun menjadi kejutan bagi pengurus MDTA.

Ketua KPPG Madina ini mengungkapkan ia sudah berniat sejak sehari sebelumnya untuk memberikan sumbangan tersebut.

“Semalam ketika melakukan peninjauan tempat reses, saya sudah memperhatikan kondisi MDTA ini dan berniat memberikan sedikit bantuan agar anak-anak kita semakin giat belajar,” ungkapnya.

Mendengar perjuangan dan rasa sosial kelompok pengajian ibu-ibu di Desa Rumbio yang sudah berdiri sejak tahun 2009 membuat Zubaidah tergerak untuk memberikan dukungan dan bantuan.

“Ini sedikit bantuan untuk para ibu-ibu pengajian. Harapan saya giat sosial dan bantuan kepada masyarakat tidak pudar, apalagi sampai berhenti,” pesannya.

Dalam reses ini ada 2 poin penting yang mencuat: Pembangunan jalan Desa Rumbio dan ketersediaan pupuk untuk petani di Desa Aek Bingke yang dalam 2 tahun terakhir sangat kesulitan mendapatkan pupuk.

“Sebagai wakil masyarakat di Dapil V, saya akan memperjuangkan aspirasi yang disampaikan. Namun, saya juga meminta kepala desa dan pengurus desa agar mau menjemput bola. Nanti kita akan bersama-sama membuat proposal agar usulan semakin besar peluangnya diprioritaskan pemerintah,” pungkas Zubaidah.

 

Peliput: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: