Home / Pendidikan / DPP IMMAN Dukung Beasiswa Versi Orang Tua Asuh dan APBD

DPP IMMAN Dukung Beasiswa Versi Orang Tua Asuh dan APBD

Pengurus DPP IMMAN usai rapat tentang kebeasiswaan, Jum’at (1/11/2019)

 

PANYABUNGAN (Mandailing Online) DPP IMMAN mendukung sepenuhnya program Orantua Asuh bagi mahasiswa miskin yang berprestasi yang diharapkan memperkuat beasiswa dari APBD Mandailing Natal (Madina).

Itu dikatakan Ketua DPP Ikatan Mahasiswa Mandailing Natal (IMMAN) Padangsidimpuan, Hapsin Nasution kepada Mandailing Oline via Whatsaap, Jum’at (1/11/2019) menanggapi Fraksi Golkar DPRD Madina yang mengagas program Oran Tua Asuh bagi mahasiswa berprestasi dari keluarga kurang mampu.

Pernyataan Hapsin Nasution ini juga merupakan hasil rapat DPP IMMAN Padangsidempuan hari ini.

Dia menyatakan berterimakasih kepada Fraksi Golkar DPRD Madina selaku inisiator program Orang Tua Asuh itu seraya berharap Fraksi Golkar untuk lebih kuat memperjuangan Beasiswa Miskin Berprestasi di APBD Madina 2020.

Menurutnya gagasan program Orang Tua Asuh diharapkan akan menambah penyangga program kebeasiswaan selain program Beasiswa Miskin Berprestasi dari APBD Madina.

Artikel terkait :

Fraksi Golkar Cetuskan Orangtua Asuh Bagi Mahasiswa Berprestasi

Gerakan Orangtua Asuh Positif, Tapi Beasiswa Wajib di APBD 2020

 

Sehingga kelak mahasiswa berprestasi yang tak tertampung di Beasiswa Miskin Berprestasi dari APBD akan bisa ditampung di program Orang Tua Asuh.

“Kita memiliki ribuan mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi dengan kondisi ekonomi  kurang mampu. Kita memiliki banyak sekali mahasiswa yang  berprestasi di internal perkuliahan maupun eksternal perkuliahan. Juga banyak sekali mahasiswa yang sedang menuntut ilmu di di perguruan tinggi negeri maupun swasta,”  tuturnya.

Program beasiswa sangat dibutuhkan mahasiswa di pergurian tinggi negeri mapun swasta. Dengan hadirnya dua program tersebut nantinya diharapkannya terwujud pemerataan penerima beasiswa yang selama ini terbatas pada yang di perguruan tinggi negeri.

Kedua program itu jika terrealisasi  akan terwijud prinsip dasar negara Indonesia, yakni sila kelima Pancasila “keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia”.

Oleh karena itu, dia menyatakan pihaknya mendukung langkah Fraksi Golkar DPRD Madina yang menggasa program Orang Tua Asuh seraya berharap program Beasiswa Miskin Berprestasi juga harus diperjuangan di APBD 2020.

 

Peliput : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: