Home / Seputar Madina / DPRD Terima LKPJ Bupati Tahun 2021

DPRD Terima LKPJ Bupati Tahun 2021

Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution Menyerahkan LKPJ Tahun 2021 kepada Ketua DPRD Erwin Efendi Lubis/Roy Adam.

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – DPRD Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menerima laporan keterangan pertanggungjawaban kepala daerah (LKPJ) untuk dilakukan pembahasan pada tingkat berikutnya melalui rapat paripurna yang digelar pada Kamis (12/5).

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Erwin Efendi Lubis didampingi Wakil Ketua Erwin Efendi Nasution. Sementara Bupati diwakili oleh Wakil Bupati Atika Azmi Utammi Nasution.

Bupati Madina dalam pidatonya yang dibacakan Atika mengatakan, LKPJ secara garis besar memuat kebijakan Pemda Madina, kebijakan umum pengelolaan keuangan daerah, penyelenggaraan urusan pemerintahan, penyelenggaraan tugas pembantuan, dan penyelenggaraan tugas umum pemerintahan.

“Pendapatan daerah adalah sebesar satu triliun 689 miliar 954 juta 783 ribu 147 rupiah. Belanja daerah adalah sebesar satu triliun 737 miliar 394 juta 264 ribu 628 rupiah,” jelasnya.

Bupati menerangkan dari total belanja APBD tersebut, Pemkab Madina mengalokasikan Rp 957 miliar untuk pelayanan dasar dan Rp 816 miliar untuk urusan kesehatan dan pendidikan.

Usai mendengarkan pidato Bupati, Ketua DPRD menskors rapat guna memberi waktu untuk penyusunan anggota pansus.

Ketua DPRD Menyerahkan LKPJ Bupati kepada Ketua Pansus Suhandi untuk Dibahas pada Tahap Selanjutnya/Roy Adam.

Anggota pansus LKPJ terdiri dari 12 anggota DPRD dan diketuai oleh Suhandi dari Fraksi Gerindra.

Setelah penyerahan LKPJ dari kepala daerah kepada pimpinan DPRD untuk diserahkan kepada ketua pansus, Erwin Efendi meminta agar pansus bekerja maksimal.

“Kami dari pimpinan mengucapkan selamat bertugas (kepada pansus-red) dalam pembahasan yang dimaksud,” sebutnya.

Erwin menjelaskan, pansus akan bekerja mulai 12-20 Mei 2022 dengan melibatkan TAPD dan kepala OPD.

“Dengan demikian rapat saya skors sampai hari Senin tanggal 23 Mei 2022 pukul 10.00 WIB,” tutupnya.

Rapat penyampaian LKPJ ini seyogianya dimulai pada pukul 10.00 WIB, tapi rapat terpaksa diskors karena tak kuorum. Rapat baru bisa dimulai sekitar pukul 14.00 WIB.

 

Peliput: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: