Home / Seputar Madina / Fraksi Golkar Prioritaskan Peningkatan SDM Cerdas Berakhlakul Karimah

Fraksi Golkar Prioritaskan Peningkatan SDM Cerdas Berakhlakul Karimah

Rapat Fraksi Partai Golkar DPRD Madina, Selasa (29/10/2010) di ruang Fraksi Golkar.

 

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Fraksi Partai Golkar DPRD Madina berupaya mendorog peningkatan Sumber Daya Manusia yang unggul dilandasi ahlakul karimah.

Dan itu akan menjadi prioritas program kebijakan Fraksi Golkar dalam perumusan APBD Madina tahun 2020, disamping sektor lain seperti ekonomi, infrastruktur dan lainnya yang tetap menjadi perhatian Fraksi Golkar.

“Menciptakan SDM unggul harus dimulai sejak manusia berada di dalam kandungan melalui program pendampingan dan penyuluhuan ibu hamil, agar terjamin kesehatan ibu dan anak, khususnya terhadap potensi gangguan penyakit yang menghambat tumbuh kembang anak seperti Stunting,” kata Ketua Fraksi Golkar DPRD Madina, Arsidin Batubara kepada Mandailing Online usai rapat internal Fraksi Golkar di gedung dewan, Selasa (29/10/2019).

Dikatakannya, Madina sebagai daerah yang menjadi attensi khusus stunting maka Fraksi Partai Golkar mendorong pemerintah agar APBD 2020 dapat melaksanakan kebijakan program pencegahan stunting secara tuntas dan menyeluruh.

Disebutkannya, Madina harus menyiapkan SDM yang cerdas plus berakhlakul karimah dalam mengahadapi era yang kian kompetitif di segala bidang.

Sebab, di era digitalisasi ini dimana kehadiran tekhnologi informasi sudah menjadi gaya hidup, disamping proses eksistensi kehidupan ke depan dimana era disrupsi tidak bisa dihindari dan merupakan kenyataan yang harus dihadapi akibat digitalisasi dan Internet of Thing yang mengakibatkan perubahan cara hidup di segala bidang.

Untuk menjawab itu, Fraksi Partai Golkar dalam APBD 2020 berupaya meyakinkan pemerintah dan semua pihak sebagai stakeholders pembangunan untuk menghadirkan SD Unggulan di setiap kecamatan dan SMP Unggulan di setiap wilayah.

SD Unggulan dan SMP Unggulan itu sebagai bentuk proses edukasi penciptaan Sumber Daya Manusia secara formal dengan pendekatan penunjang kecakapan dalam menghadapi era disrupsi dimaksud.

“Tidak berhenti disitu pula, pembinaan kecerdasan emosional menjadi perhatian lainnya dalam pengelolaan sekolah-sekolah unggulan dimaksud, dimana pembangunan keimanan dan akhlak menjadi sasaran dalam memperkuat kecakapan akademik yang dimiliki, sehingga lahir SDM unggul yang berakhlakul karimah,” katanya.

Rapat itu dipimpin Ketua Fraksi Golkar, Arsidin Batubara serta dihadiri Ketua DPD Partai Golkar Madina, H. Aswin Parinduri.

Seluruh anggota Fraksi Golkar hadir,  meliputi Sobir Lubis, Sariful Syarling Lubis, Erwin Efendi Nasution, Zubaidah Nasution.

Hadir juga fungsionaris DPD Partai Golkar Madina antara lain, Anas Suheri Lubis, Khoiril Anwar Siregar, Masriana, Palit Hanafi Lubis, Gendut Saputra Wijaya, Khoiruddin Hasibuan dan Roni.

Peliput : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: