Home / Seputar Madina / Golkar Madina Salurkan Bantuan kepada Warga Muara Batang Angkola

Golkar Madina Salurkan Bantuan kepada Warga Muara Batang Angkola

DPD Golkar Madina Menyalurkan Bantuan kepada Warga Terdampak Banjir di Desa Muara Batang Angkola/Roy Adam.

Muara Batang Angkola (Mandailing Online) – DPD II Partai Golkar Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Desa Muara Batang Angkola, Kecamatan Siabu, Kamis (23/12).

Desa Muara Batang Angkola menjadi salah satu desa terdampak banjir akibat luapan Sungai Batang Gadis pada Sabtu (18/12) pekan lalu.

Penyerahan bantuan dipimpin langsung oleh Ketua Golkar Madina H. Aswin Parinduri didampingi Sekretaris Erwin Efendi Nasution, Bendahara Dra. Hj. Ernida, dan Ketua KPPG Zubaidah Nasution.

Kedatangan rombongan Partai Golkar diterima oleh Camat Siabu Ali Himsar Nasution, Babinsa R. Pulungan, Kepala Desa Muara Batang Angkola, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan masyarakat setempat.

Aswin Parinduri menyampaikan, penyerahan bantuan sembako ini sesuai dengan arahan Ketua Golkar Sumut H. Musa Rajekshah untuk meringankan beban warga terdampak banjir.

“Kami diperintahkan Ketua Golkar Sumut Pak Musa Rajekshah untuk turun secara langsung memantau keadaan warga terdampak banjir, termasuk warga Desa Muara Batang Angkola,” katanya.

Ketua Golkar Madina ini menyebutkan, bantuan ini bermula dari niat tulus sebagai bentuk empati bagi masyarakat Desa Muara Batang Gadis.

“Niat yang tulus. Yang kami bawa tidak seberapa, tapi ini menunjukkan empati kami bahwa kami turut merasakan apa yang bapak-ibu rasakan,” sebutnya.

Tak lupa, Aswin Parinduri mengucapkan terima kasih atas sambutan masyarakat setempat.

“Kami ucapkan terima kasih atas penerimaan kami di Desa Muara Batang Angkola ini,” ujarnya.

Penyerahan Paket Sembako di Muara Batang Angkola/Roy Adam.

Sementara itu, Erwin Efendi Nasution mengungkapkan jumlah bantuan yang disalurkan pada hari ini cukup untuk seluruh kepala keluarga terdampak banjir di desa tersebut.

“Insyaallah bantuan yang kita bawa ini sesuai dengan jumlah KK di desa ini. Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan saudara-saudara kami yang terdampak banjir,” katanya.

Camat Siabu Ali Himsar Nasution mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Partai Golkar.

“terima kasih atas bantuan yang diberikan. Mudah-mudahan bisa memberikan manfaat dan dorongan semangat bagi masyarakat,” katanya.

Dari keterangan Camat, setidaknya ada 160 KK terdampak banjir di Desa Muara Batang Angkola.

Ia pun berharap perhatian pemerintah dan masyarakat umum agar warganya bisa segera bangkit dan beraktivitas seperti sediakala.

 

Peliput: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: