Berita Nasional, Seputar Madina

Korpri Madina Ikuti Munas IX Secara Virtual

Sekretaris Korpri Madina Mukhtar Nasution/Istimewa.

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mengikuti musyawarah nasional yang diselenggarakan auditorium BPSDM Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Selatan, Jumat-Sabtu (28-29/1).

Mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19, Munas ini dilaksanakan dengan metode hibrid.

Korpri Madina yang hadir secara virtual tetap memberikan kontribusi berupa pemikiran baik ide atau gagasan terkait pengembangan Korpri ke arah yang lebih baik.

Kehadiran dan sumbangsih ide ini, kata Sekretaris Korpri Madina Mukhtar Nasution sudah sesuai arahan Bupati H. M. Ja’far Sukhairi Nasution agar Korpri ke depan dapat tampil lebih berintegritas dan profesional.

“Ini sesuai arahan Pak Bupati agar kita, Korpri Madina, lebih smart, profesional, berkualitas, berintegritas dan berdaya guna sebagai perekat kesetiakawanan ASN,” katanya.

“Kita juga diminta untuk menjaga solidaritas dan soliditas untuk kemajuan Aparatur Sipil Negara dalam mendukung tugas, pokok dan fungsinya sebagai abdi negara dan juga abdi masyarakat,” lanjutnya.

Korps yang kini dipimpin oleh Dr. M. Daud Batubara, M.Si selalu aktif dalam mengikuti agenda-agenda organisasi tersebut.

“Semua agenda termasuk beberapa kali rapat paripurna tetap kita ikuti secara saksama dan disiplin,” sebutnya.

Analis Kebijakan Kesbangpol Madina ini mengungkapkan Munas kali ini diikuti 29 peserta dari pengurus Nasional, 80 peserta dari kementerian dan lembaga pemerintah non departemen, 34 dari pengurus provinsi, dan 514 peserta dari pengurus kabupaten/kota.

Ketum Korpri Periode 2022-2027 Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH.MH/Istimewa.

Munas yang dibuka secara langsung oleh Presiden Joko Widodo ini menetapkan dan mengesahkan Dirjend Kependudukan dan Pencatatan Sipil Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH.MH sebagai Ketua Umum Korpri Masa Bakti 2022-2027.

Zudan terpilih secara aklamasi. Ini merupakan periode kedua Zudan menakhodai Korps pegawai ini.

Munas berlangsung dinamis dan penuh sprit kekeluargaan dalam menghasilkan Program Kerja Nasional masa bakti 2022-2027.

“Selain penyampaian LPJ Ketua Umum 2015-2022, agenda Munas kali ini juga mengesahkan baju batik korpri yang baru sekaligus juga memilih dan mengesahkan ketua umum Korpri untuk periode berikutnya,” jelas Mukhtar.

Agenda Munas lainnya ujar Mukhtar adalah mendengarkan pengarahan dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Jenderal Pol (Purn) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A, P.hD

Munas IX Korpri tahun 2022 ditutup Menpan RB, H.Tjahjo Kumolo, S.H dan Prof.Dr Zudan Arif Fakrulloh, SH.MH dan sambutan Ketum terpilih.

Terkait seragam baru Korpri, Mukhtar menguraikan, desainnya lebih dinamis dan lebih milennial sesuai dengan visi Korpri mewujudkan ASN yang berkualitas dan profesional.

‚ÄúDesain seragam Korpri ini mengusung konsep yang fresh, trendi, kekinian namun tetap berpijak pada akar budaya leluhur bangsa,” tutupnya.

 

Peliput: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.