Home / Berita Nasional / KPK Punya Bukti Amrun Daulay Terlibat

KPK Punya Bukti Amrun Daulay Terlibat


JAKARTA – Pelaksana Tugas Direktur Penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ferry Wibisono, menegaskan punya bukti kuat keterlibatan politisi Demokrat, Amrun Daulay, dalam korupsi mesin jahit, sapi import dan pengadaan sarung di Departemen Sosial. Daulay turut bekerja sama dengan Mantan Menteri Sosial yang kini jadi terdakwa Bachtiar Chamsyah.

Sebelumnya JPU KPK dalam dakwaannya menyebut nama Amrun Daulay dalam sidang dengan terdakwa Bachtiar Camsyah, Selasa (23/11/2010) lalu. “Tentu kita memiliki buktinya,” ujar dia, melalui pesan singkat kepada wartawan, Rabu (23/11/2010).

Untuk penetapan tersangka terhadap Amrun yang merupakan anggota Komisi II DPR RI sendiri menurut Ferry, menunggu hasil persidangan Bachtiar Chamsyah. “Lihat saja dulu di persidangan,” katanya.

Seperti diketahui, Amrun dianggap telah bersama-sama melakukan serangkain kasus dugaan korupsi pengadaan sapi, mesin jahit, dan sarung di Departemen Sosial. Namanya disebut dalam dakwaan Bachtiar yang dibacakan oleh jaksa dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat, kemarin.

Amrun Daulay, dituduh melakukan beberapa perbuatan yang harus dipandang sebagai perbuatan berdiri sendiri sehingga merupakan beberapa kejahatan dengan tujuan menguntungkan diri sendiri atau orang lain atau suatu korporasi.
Selain Amrun, terdapat pula nama Yusrizal, Iken BR Nasution , Musfar Aziz serta Suyoto dan Cep Ruhyat.
Sumber : Tribun

Comments

Komentar Anda

%d blogger menyukai ini: