Home / Seputar Madina / Mahasiswa Madina Tuntut Pemerintah Stabilkan Harga, Tolak Presiden 3 Priode

Mahasiswa Madina Tuntut Pemerintah Stabilkan Harga, Tolak Presiden 3 Priode

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Mahasiswa yang tergabung dalam Dema STAIN Madina dan Cipayung Plus menuntut pemerintah menstabilkan harga kebutuhan pokok dan menolak 3 priode jabatan presiden RI.

Tuntutan itu merupakan 2 dari 7 poin disuarakan dalam aksi unjuk rasa sekira 100 mahasiswa di gedung DPRD Madina, Selasa (12/4/2022).

7 Poin tuntutan itu:

1). Menolak Harga Kenaikan BBM. 2). Mendesak dan menuntut Pemerintah untuk menstabilkan harga dan menjaga ketersediaan harga bahan pokok di masyarakat dan menyelesaikan permasalahan ketahanan pangan lainnya.

3). Menolak Kenaikan PPN ( Pajak Pendapatan Nilai).

4).Tolak 3 Periode Masa Jabatan Presiden RI.

5). Menolak Undang-undang IKN.

6). Mengusut tuntas Mafia Minyak Goreng.

7). Menolak Penundaan Pemilu tahun 2024.

Dua wakil ketua DPRD Madina menerima mahasiswa di ruang paripirna DPRD, yakni Harminsyah Batubara (Demokrat) dan Erwin Efendi Nasution (Golkar). Serta anggota DPRD Madina lainnya, Udin Nasution dan Suhandi Lubis (masing-masing Gerindra).

Usai mendengar seluruh aspirasi, Harminsyah Batubara mengatakan bahwa aspirasi mahasiswa yang disampaikan hari ini akan ditampung dan ditindaklanjuti DPRD Madina dengan surat keputusan.

“Kami pada pokoknya telah menerima aspirasi mahasiswa hari ini, kami juga telah sepakat segera mengirimkan surat untuk meneruskan aspirasi ini ke DPRD Provinsi dan DPR RI,” katanya.

Peliput: Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: