Home / Seputar Madina / Maslin Batubara dan Pandapotan Nasution Dukung Brigjend Sofwat

Maslin Batubara dan Pandapotan Nasution Dukung Brigjend Sofwat

H. Maslin Batubara (kiri), Brigjend Purn. Sofwat Nasution (kanan)

 

MEDAN (Mandailing Online) Bakal Calon Bupati Madina, Brigjend TNI (Purn) M. Sofwat Nasution bersilaturrahmi dengan dua tokoh perantau Madina di Medan.

Kedua tokoh Madina itu, H. Pandapotan Nasution (tokoh pemekaran Kabupaten Mandailing Natal) serta H. Maslin Batubara (pengusaha) asal Madina.

Silaturrahim dengan berlangsung H. Pandapotan Nasution Rabu malam (31/7/2019) di kediaman H. Pandapotan Nasution.

Sedangkan dengan H. Maslin Batubara pada Kamis siang (1/8/2019) di kediaman H. Maslin Batubara.

Di hari yang sama Sofwat juga bersilaturrahim dengan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di kediaman Edi Rahmayadi.

H. Pandapotan Nasution, SH sendiri menyatakan dukungannya terhadap Sofwat Nasution sebagai bakal calon (balon) bupati Madina.

“Saya akan dukung sebatas kemampuan. Madina harus  lebih maju dan sejahtera sesuai tujuan awal pembentukan kabupaten ini,” katanya ketika menerima rombongan Sofwat Nasution di kediamannya, Rabu malam (31/7) yang dikutip Beritahuta.com.

Brigjend TNI (Purn) M. Sofwat Nasution bersilaturrahmi dengan H. Pandapotan Nasution, salah satu penggagas terbentuknya Kabupaten Mandailing Natal. (Foto : Beritahuta)

 

Sofwat Nasution berkunjung ke rumah Pandapotan Nasution untuk bersilaturrahmi sekaligus memohon doa agar niatnya maju sebagai calon bupati Madina mendapat ridho dan barokah dari Yang Maha Kuasa.

“Sebagai tokoh yang berjasa atas terbentuknya kabupaten yang kita cintai ini, tentu saya perlu meminta restu uda Pandapotan,” ujar Sofwat Nasution.

Kedatangan bakal calon (balon) bupati Madina ini disambut Pandapotan dengan gembira. Lebih satu jam mereka bersenda gurau di kursi sofa yang berada di ruang tamu. Sesekali tokoh yang banyak menerbitkan buku mengenai Mandailing ini bercerita mengenai sejarah terbentuknya  Madina.

Menurut penggagas lahirnya Kabupaten Mandailing Natal itu, Sofwat Nasution adalah sosok yang pas untuk mengejar ketertinggalan daerah ini. “Alhamdulillah kalau amang Sofwat mau mengabdi di tanah kelahirannya. Sekali lagi, saya siap dukung,” katanya.

 

H. Maslin Batuhara Dukung Sofwat

H. Maslin Batubara juga menyatakan siap mendukung niat tersebut demi kebaikan kabupaten itu pada masa mendatang.

Hal itu disampaikan Maslin Batubara ketika menerima silaturrahmi Sofwat Nasution di  kantornya,  di Jalan Prof.  M. Yamin SH (Jalan Serdang), Medan, pada Kamis siang (1/8).

Menurut Maslin Batubara, Sofwat Nasution lebih dari pantas didukung untuk menjadi bupati Madina.

Selain memiliki pengalaman bertugas di sejumlah daerah di Indonesia, ia juga sudah mengikuti pendidikan Lemhanas (Lembaga Pertahanan Nasional).

“Kita bersyukur dengan pangkat jenderal yang dimiliki Pak Sofwat, dia  mau menurunkan bahunya untuk maju sebagai bupati. Ini suatu anugerah bagi Madina, ada jenderal yang mau turun tangan menata dan membenahi ketertinggalan dibanding kabupaten lain di Indonesia,” kata Maslin Batubara.

Pertemuan pada siang hari itu berlangsung rileks. Sesekali diwarnai canda dan tawa kecil, bak pertemuan antara anak dan ayah.

“Bukan baru kali ini saya kenal Pak Sofwat, sudah lama,” kata Maslin Batubara.

Dalam kesempatan itu, Sofwat Nasution menceritakan awal mula ia berniat maju pada Pilkada Madina 2020.

“Waktu saya masih dinas di militer, sudah banyak yang menanyakan apakah saya ada keinginan pulang kampung membangun Madina. Paling saya jawab senyum, karena tidak tahu jawab apa,” katanya.

Padahal sejujurnya, lanjut Sofwat Nasution, sebelumnya tidak pernah ada keinginan maju sebagai bakal calon (balon) bupati Madina. “Belakangan setelah pensiun, pertanyaan serupa terus berdatangan dari sejumlah tokoh Mandailing yang ada di Jakarta dan Madina. Ditambah lagi aspirasi pernyataan dukungan terus berdatangan dari sejumlah tokoh,” ujarnya.

Sofwat Nasution lantas meminta pendapat keluarga besar dan meminta petunjukkan dari Allah SWT. “Tibalah suatu keputusan saya siap maju. Karena itulah, saya meminta dukungan terhadap semua pihak, termasuk dari Pak Maslin,” sebut alumni Akmil  (Akademi Militer) Angkatan 1985 yang sebelum pensiun menjabat sebagai deputi di Lembaga Sandi Negara Republik Indonesia yang sekarang bernama Badan Cyber dan Sandi Negara (BSSN).

Menanggapi dukungan Maslin Batubara, Sofwat Nasution menyampaikan terima kasih dan menjadi kekuatan baru dalam menumbuhkan rasa percaya diri untuk bertarung pada pilkada Madina mendatang.

“Tentu saja saya terharu atas  dukungan tersebut. Intinya, Pak Maslin punya harapan agar kedepan Madina lebih baik, dan ini sejalan dengan keinginan kita semua,” katanya.

Sumber : Beritahuta

Editor : Dahlan Batubara

 

 

Comments

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: