Home / Berita Nasional / Menkeu: Harga minyak akan stabil kembali

Menkeu: Harga minyak akan stabil kembali


JAKARTA – Harga minyak yang terus melambung diyakini akan kembali stabil karena kenaikan ini hanya bersifat sementara.

“Memang harga naik, tapi seandainya harga itu naik kita masih menyakini sifatnya temporer. Nanti akan stabil kembali,” kata Menteri Keuangan Agus Martowardojo.

Dia menambahkan, terkait anggaran, untuk harga minyak ini pihaknya masih tetap memegang asumsi dasar sebesar USD80 per barel. “Kalau nanti berdasarkan perubahan, kita akan menyampaikan. Tapi belum sampai pada perubahan,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, harga minyak mentah di pasar Asia masih berada di kisaran USD90 per barel terlepas dari krisis yang terjadi di Mesir hingga hari ini. Pergerakan harga minyak lebih disebabkan oleh laporan pasokan minyak mentah Amerika Serikat (AS) yang naik melebihi perkiraan pekan lalu yang menunjukkan pemulihan permintaan minyak mentah belum merata.

Adapun harga minyak untuk pengiriman Maret naik tujuh sen ke level USD90,84 per barel pada perdagangan elektronik di New York Merchantile Exchange (Nymex). Sementara itu, di London, minyak mentah jenis Brent justru makin meroket dengan naik 16 sen menembus USD101,9 per barel di bursa ICE Futures.
Sumber : Waspada

Comments

Komentar Anda

%d blogger menyukai ini: