Home / Seputar Madina / Momentum Menyongsong Madina yang Lebih Maju

Momentum Menyongsong Madina yang Lebih Maju

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Bupati Mandailing Natal (Madina) H. M. Ja’far Sukhairi Nasution mengajak pegawai di lingkungan Pemkab Madina menjadikan peringatan ke-57 tahun Hari Korpri momentum menyongsong Madina yang lebih maju.

Hal itu disampaikan Bupati saat memimpin apel pagi sekaligus upacara peringatan 50 tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di pelataran Masjid Agung Nur Ala Nur Panyabungan, Senin (29/11).

“Momentum (hari) Korpri kali ini kita kompak mengurusi Kabupaten yang kita cintai ini. Selama ini kita sering lengah, santai, bergunjing. Tugas fungsi sebagai abdi negara kadang kita abaikan. Kita harus bangkit menyongsong Madina yang lebih maju ke depan,” katanya.

Bupati menekankan dengan peringatan Hari Korpri harus berbenah untuk mengatasi setiap ketertinggalan Madina dari daerah lain.

“Apa yang selama ini kita tertinggal. Akuntabilitas kita rendah, nilai C. Kemudian LPPD kita 5 terbawah. Jadi, harapan saya, semua kompak jangan sia-siakan waktu,” sebut Bupati.

Bupati Sukhairi mengungkapkan selama ini di Madina sering terjadi pembiaran data sehingga berpengaruh pada hasil evaluasi pemerintah provinsi dan pusat.

“Posisi Kabupaten kita ini baik dari LKPBD, IPM kita masih 5 terbawah. Padahal hanya persoalan data. (Data) Selama ini kita abaikan dan kita biarkan,” jelasnya.

Untuk itu Bupati mengajak seluruh pimpinan OPD dan jajaran agar memperbaiki data.

Hari Korpri tahun ini juga dijadikan Bupati Sukhairi sebagai momentum permohonan maaf kepada setiap pegawai.

“Sebelum saya jadi bupati, saya wakil bupati. Keinginan saya selama ini bertatap muka, bersilaturahmi. Ingin pamitan sekaligus menyampaikan permohonan maaf saya kepada bapak ibu selama saya menjadi wakil bupati,” katanya.

Sebelum apel pagi dibubarkan setiap pegawai terlihat khusyuk memanjatkan doa.

Terlihat hadir Wakil Bupati Atika Azmi Utammi Nasution, Sekda Gozali Pulungan, para asisten, kepala OPD, dan pegawai di lingkungan Pemkab Madina.

 

Peliput: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: