Home / Seputar Madina / Pemkab Madina Launching Vaksinasi Ibu Hamil

Pemkab Madina Launching Vaksinasi Ibu Hamil

 

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Jakfar Sukhairi didampingi ketua TP-PKK Madina Hj. Eli Mahrani Jakfar Sukhairi beserta rombongan pimpinan OPD terkait, datang meninjau launching sekaligus pelaksanaan vaksinasi untuk ibu hamil di komplek kantor bupati lama, Kelurahan Dalan Lidang, Kamis (09/09/21).

Bupati menekankan vaksinasi sangat perlu bagi ibu hamil karena risiko terpapar sangat tinggi pada kondisi tertentu.

“Banyaknya risiko wanita hamil terpapar Covid-19, khususnya ibu hamil dengan kondisi medis tertentu. Dengan pertimbangan tingginya resiko ibu hamil terinveksi covid-19 dan berresiko pula pada kelahiran bayinya, maka diperlukan upaya untuk memberikan vaksinasi bagi ibu Hamil,” katanya.

Sukhairi juga mengatakan launching vaksinasi ini sekaligus kampanye program vaksinasi pada masyarakat.

“Pada launching ini sekaligus kita menyosialisasikan tingkat kesadaran masyarakat perlunya vaksinasi, terutama pada ibu hamil,” ucapnya.

Sukhairi menyampaikan pemerintah akan mengupayakan ketersediaan vaksin tercukupi karena ini sangat penting agar program vansinasi berhasil.

“Saya akan koordinasikan dengan dinas kesehatan agar program vansinasi ini tercukupi karena program ini penting sekali. Terkait vansinasi ini akan terus kita galakkan dan menyosialisasikan kepada masyarakat,” tutupnya.

Sumber: Diskominfo

Editor: Roy Samsuri

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: