Home / Berita Nasional / Puting Beliung Terjang Puluhan Rumah

Puting Beliung Terjang Puluhan Rumah

KUALA KAPUAS (MO) – Pada Pkl.16.30 WIB Selasa kemarin (2/10) tidak kurang dari 50 bangunan termasuk fasilitas umum selain rumah penduduk di Kec. Dadahup B-3, B-4, C-4 dan Desa Palangkau Baru Kec. Kapuas Murung mengalami kerusakan akibat terjangan angin puting beliung, tiga rumah di antaranya di Desa Kahuripan Permai B-4 roboh dan ambruk dengan kondisi berantakan. Puluhan rumah yang terkena terjangan angin puting beliung ini bahkan merupakan bangunan baru siap huni yang dipersiapkan untuk hunian warga transmigrasi pada Nopember-Desember ini.

Dari tiga orang yang mendapat perawatan akibat terkena runtuhan atap hanya Musa (40) yang mengalami cedera terparah namun tidak begitu serius, bahkan warga RT IX Kahuripan Permai B-4 ini hanya menjalani rawat jalan dan terlihat mulai membaik. “Demikian jelas petugas kesehatan setempat Ade Eva kepada MO siang tadi (3/10} di tempat kejadian”
Sementara itu, ketika dimintai keterangan, ketua RT Yanto mengungkapkan sebanyak 23 KK yang rumahnya mengalami rusak berat terpaksa mengungsi dan untuk sementara sebagian menumpang tinggal dengan warga lainnya sedangkan sebagian lainnya menempati tenda darurat yang di didirikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Kapuas.

BPBD Kab. Kapuas sendiri disamping telah mendirikan tenda penampungan juga telah menyalurakan 2 ton beras dan bahan makanan seperti mie instan, ikan kaleng jenis sarden, peralatan medis serta obat-obatan.
Musibah ini sendiri telah dilaporkan pada Bapak Bupati dan BPBD Provinsi Kalimantan Tengah. Sedangkan jumlah kerugian yang di derita hingga saat ini belum dapat ditaksir sebab BPBD Kab. Kapuas bersama instansi terkait masih melakukan pendataan . “Demikian ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Kapuas Drs. H Saleh Makki kepada wartawan saat di komfirmasi”(L. Edward Nasution)

Comments

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: