Home / Berita Nasional / Ratu Inggris lepas Yudhoyono tinggalkan Istana Buckingham

Ratu Inggris lepas Yudhoyono tinggalkan Istana Buckingham

London, (MO) – Ratu Elizabeth II melepas Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang meninggalkan Istana Buckingham, London, Inggris, pada Jumat pagi waktu setempat atau sore hari di tanah air.

Ratu bersama Duke of Edinburke (Pangeran Philips) melepas Presiden dan Ibu Negara di depan pintu Istana.

Ratu dalam kesempatan tersebut menggunakan baju hangat panjang warna abu-abu bernotif kotak-kotak dipadukan dengan sepatu dan tas tangan warna hitam. Sementara Pangeran Philip mengenakan jas biru gelap.

Sedangkan Presiden Yudhoyono mengenakan jas hitam dan Ibu Ani Yudhoyono mengenakan kebaya warna hijau.

Presiden selanjutnya akan kembali ke Hotel Grosvernor House dan meneruskan sejumlah agenda dalam kunjungannya ke Inggris, sebelum berangkat ke Laos keesokan harinya.

Setelah meninggalkan Istana Buckingham, Presiden dijadwalkan akan memberikan pidato tahunan di Wilton Park, di Kantor Kementerian Luar Negeri Inggris, jalan Raja Charles, London.

Presiden akan menyampaikan pidato bertema peran Indonesia sebagai aktor regional dan global. Selanjutnya, Presiden akan menghadiri Forum Bisnis Indonesia-Inggris.

Pertemuan ini dikordinasikan oleh UK Trade Investment (UKTI) dan UK ASEAN Business Council bersama Kementerian Perdagangan RI dan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Presiden juga dijadwalkan akan memberi keterangan pers terkait hasil kunjungannya ke Inggris.(antara/M041)

Comments

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: