Home / Berita Sumut / Reses Fahrizal, Penguatan Hubungan Legislator dengan Pemilih

Reses Fahrizal, Penguatan Hubungan Legislator dengan Pemilih

Anggota DPRD Sumut, H. Fahrizal Efendi Nasution saat reses di Desa Pagaran Tonga, Jum’at (2/12/2022).

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Reses anggota DPRD Sumut, H. Fahrizal Efendi Nasution di Kecamatan Panyabungan, Mandailing Natal, Jum’at (2/12/2022) dihadiri warga dengan antusias.

Reses berlangsung di Kelurahan Panyabungan II dan Desa Pagaran Tonga.

Di Desa Pagaran Tonga, Kecamatan Panyabungan, antusias warga juga sangat tinggi, meski reses berlangsung malam, Jum’at (2/12/2022).

Hubungan antara legislator (anggota DPRD Sumut) dengan konstituen (pemilih) terjabarkan dengan baik di reses itu.

Aspirasi yang disampaikan rakyat menjadi poin untuk diperjuangkan oleh wakil rakyat di lembaga legislatif.

Menurut Fahrizal, pemimpin harus memahami kebutuhan rakyat, sehingga anggota legislatif mampu memperjuangkan kebutuhan rakyat dalam bentuk program yang disepakati antara legislatif dengan eksekutif (gubernur).

Kapasitas kemampuan pemimpin harus mumpuni agar aspirasi rakyat sebagai bagian dari kondisi ril yang dialami rakyat dapat terartikulasi menjadi data urgen bagi dasar pijak pembangunan.

Penduduk Desa Pagaran Tonga sendiri bergerak di sektor pertanian tanaman pangan, persawahan dan perikanan.

Berdasar data yang disampaikan kepala desa, desa itu memiliki luas lahan sekitar 150 ha persawahan.

Irigasi untuk persawahan itu terbahas dengan baik di reses itu.

Reses di Banjar Sehat

Sebelumnya, usai solat Jum’at, reses berlangsung di Banjar Sehat, Lingkungan III dan VI, Kelurahan Panyabungan II.

Umumnya warga menginginkan Fahrizal tetap terpilih sebagai anggota DPRD Sumatera Utara pada periode berikutnya.

Hal itu disampaikan oleh Nasyir, tokoh masyarakat setempat, saat menghadiri reses.

“Baru pertama kali ini anggota DPRD Sumut dari Partai Hanura yang melakukan reses ke Banjar Sehat. Ini merupakan kebanggaan bagi masyarakat Banjar Sehat,” kata Nasyir.

Nasyir berharap warga Banjar Sehat tetap memilih Fahrizal pada Pemilihan Legislatif tahun 2024, sehingga tetap bertahan menjadi anggota DPRD Sumut pada periode berikutnya.

Jika terpilih lagi, kata dia, tentunya Fahrizal Efendi Nasution akan tetap mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat, sehingga pembangunan tetap mengalir ke Panyabungan II, khususnya Banjar Sehat.

“Sejauh-jauh bangau terbang, akhirnya hinggap ke kubangan juga. Sejauh-jauh Fahrizal merantau, akhirnya akan memikirkan kampung halamannya juga,” kata Nasyir menutup sambutannya.

Sementara Seketaris Lurah Panyabungan II Azis menyampaikan terima kasih atas kunjungan Fahrizal ke Banjar Sehat, Lingkungan VI.

Azis meminta 300-an warga Lingkungan III dan VI yang hadir pada acara reses tersebut untuk menyampaikan aspirasinya kepada Fahrizal. Sebab, sebagai anggota DPRD Sumut, Fahrizal berposisi sebagai penyambung lidah masyarakat kepada Pemprov Sumut.
“Sebagai anggota DPRD, Pak Fahrizal punya kemampuan untuk memperjuangkan APBD Sumut untuk pembangunan ke kampung kita,” katanya.

Pada sesi pemaparannya, Fahrizal menyampaikan apresiasi melihat antusiasme warga Banjar Sehat menghadiri kegiatan reses tersebut.
Fahrizal juga mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan warga Banjar Sehat atas eksistensinya sebagai anggota DPRD Sumut.

Dia mengaku makin semangat dan optimistis untuk terus memperjuangkan aspirasi pembangunan, terutama infrastruktur, yang disampaikan masyarakat.

“Salose reses on, yakin au mapultak ma suarangku di Banjar Sehat on (selesai reses ini, saya yakin meledak perolehan suara saya di Banjar Sehat ini,” katanya.

Editor: Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.