Home / Seputar Madina / Sambut Milad 90, Al Wasliyah Madina Gelar Berbagai Kegiatan

Sambut Milad 90, Al Wasliyah Madina Gelar Berbagai Kegiatan

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Pimpinan Daerah Al Jam’iyatul Washliyah Kabupaten Mandailing Natal melaksanakan berbagai kegiatan yang ditujukan untuk penajaman peran dan fungsi Washliyah di tengah-tengah masyarakat.

Kegiatan itu dalam rangka Milad Al Jam’iyatul Washliyah Ke-90 yang jatuh pada 30 November 2020.

Program ini sesuai dengan instruksi PW Al Jam’iyatul Washliyah Provinsi Sumatera Utara guna.

“Eksistensi Washliyah ditunggu umat karena itu dimoment Milad ini kita berupaya memberikan konstribusi  aktif kepada masyarakat dan pemerintah terutama ditengah ancaman pandemi yang masih berlangsung dewasa ini,”ujar

Ketia Pimpinan Daerah Al Jam’iyatul Washliyah Kabupaten Mandailing Natal, Drs. Amir Husin Hasibuan di Gedung  Perkantoran Washliyah Madina, Jl.Sutan Soripada Mulia Panyabungan, Ahad (22/11/2020).

Mantan birokrat ini menyatakan kiprah Washliyah sudah terbukti dan teruji dalam ikut memperjuangkan, mempertahankan dan mengisi Kemerdekaan Republik Indonesia sehingga peran sejarah tersebut akan dijadikan cemeti penambah semangat untuk terus melaksanakan pengabdian kepada bangsa, negara dan umat terlebih lagi diera revolusi 4.0 ditengah ancaman pandemi Covid 19 yang secara nasional masih menunjukkan trend peningkatan konfirmasi.

“Ini tentunya menjadi keseriusan dan kesungguhan bagi Al Washliyah untuk melakukan ikhtiar dan ijtihad untuk bisa keluar dari krisis kesehatan yang melanda dunia saat ini” ujarnya serius.

Drs. Amir Husin Hasibuan

Washliyah Madina menurutnya sudah membentuk Satgas Penanganan Covid 19 dalam rangka membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebarannya di Mandailing Natal (Madina).

“Upaya kolaboratif ini tentunya merupakan kunci dari persatuan dan kesatuan diantara sesama stake holder sehingga pemerintah terbantu dalam pelaksanaan tugas tugas kemasyarakatannya” sebutnya didampingi  M.Nazar,S.S. M.M dan Ketua BASARA Abdi Paruntungan.

Moechtar Nasution, Wakil Ketua Washliyah Madina menambahkan rangkaian kegiatan peringatan Milad Ke 90 sudah dilaksanakan pada hari Minggu (22/11) yaitu menggelar aksi kebersihan bersama masyarakat diareal Gedung Perkantoran Washliyah Madina.Selanjutnya tgl 27 akan dilaksanakan ziarah kemakam para pendiri/tokoh Washliyah Madina dan mengikuti Webinar Kepahlawanan Syekh H.M.Arsyad Thalib Lubis sebagai salah seorang pendiri Washliyah yang pada tahun ini sudah diusulkan kepada Pemerintah RI untuk dinobatkan menjadi Pahlawan Nasional.

“Ziarah dan Webinar Kepahlawanan ini merupakan tradisi yang diposisikan supaya kader dan warga Washliyah memiliki ikatan yang suci dan luhur terhadap sejarahnya serta upaya pemelihara dan peneguh idiologi “sebut Nasution.

Selain itu sebutnya akan dilaksanakan juga pengajian akbar untuk keluarga besar Washliyah Madina, berbagai perlombaan, penyerahan santunan untuk anak yatim.

“Harapan kita tentunya, dengan milad ke 90 ini, Washliyah Madina semakin menunjukkan eksistensinya ditengah masyarakat sebagai organisasi keagamaan yang menajamkan visinya pada gerakan dakwah, pendidikan dan sosial keummatan,”tutupnya. (rel)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: