Home / Berita Nasional / Tol Sumatera, pusat hanya janji

Tol Sumatera, pusat hanya janji

JAKARTA – Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Soeharsojo, meminta pemerintah segera merealisasikan pembangunan jalan tol Trans Sumatera.

Ditegaskannya, bahwa selama ini masyarakat Sumatera hanya mendapatkan janji tentang rencana pembangunan jalan Trans Sumatera.

“Rencana pembangunan Trans Sumatera harus direalisasikan dan jangan ditunda lagi, karena sejak 15 tahun yang lalu pemerintah sudah mencanangkan untuk membangunnya,” katanya.

Namun, Soeharsojo menilai, hingga kini realisasinya tidak pernah ada kemajuan. Walaupun, dirinya memahami adanya kekurangan dana dari pemerintah. Terutama, untuk biaya perawatannya nanti.

Saat ini, menurutnya, jalan raya yang ada kondisinya sangat memperihatinkan. Sebab itu, begitu ada rencana pembangunan jalan tol Trans Sumatera yang mengalami keterlambatan pembangunannya, masyarakat cukup bahagia.

Hal ini, kata dia, harus disambut pemerintah dengan segera merealisasikan pembangunan jalan Tol Trans Sumatera tersebut, tanpa ditunda lagi. “Jika ditunda lagi akan menyebabkan masyarakat kecewa dan tidak akan percaya lagi,” ujarnya.

Di lokasi yang sama, Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Hatta Rajasa, mengungkapkan bahwa dirinya belum meng-update kondisi perpres yang akan menunjuk BUMN Hutama Karya untuk menggarap proyek ini.

“Nanti, saya tanyakan sama pak Dipo Alam. Saat ini, perpresnya sudah sampai mana,” katanya.(viva)
Comments

Comments

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: