Home / Seputar Madina / Wabup Atika Buka Seminar Ilmiah di GSG

Wabup Atika Buka Seminar Ilmiah di GSG

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi Nasution membuka Seminar Ilmiah di Gedung Serbaguna, Desa Parbangunan, Panyabungan, Jumat (12/8/2022).
Seminar dengan tema ‘Mahasiswa Penting Mahasiswa Peduli Stunting, Ciptakan Generasi Emas, Cerdas, Kreatif, dan Inovatif’ tersebut menghadirkan pembicara yaitu, Drs Askolani Nasution dan Abdul Latif Lubis.
Dalam sambutannya, Atika menyampaikan bangga dapat hadir dan mengajak stakeholders yang sangat penting dalam pencegahan dan penurunan stunting. “Untuk itu, saya mengapresiasi dapat diberikan kesempatan berdiri di sini, sebetulnya agenda cukup padat hari ini,” kata Atika.
Atika mengatakan pada tahun 2045 Indonesia akan mencapai generasi emas. Namun, untuk menuju generasi tersebut generasi saat ini harus mampu bekerja sama. “Kita harus kreatif, kita harus inovatif untuk 2045. Ada 23 tahun lagi, siapa yang akan melanjutkan kepemimpinan nanti? tentu kita semua yang ada disini,” kata Atika.
Atika berharap dengan seminar ilmiah ini, narasumber dapat memberikan informasi kepada mahasiswa UIN Sumut untuk menurunkan stunting. “Segala sesuatunya nanti akan diulas secara detail dan mendalam oleh narasumber kita ini,” lanjutnya.
Menuju Indonesia Emas di tahun 2045, Atika meminta kerja sama untuk pencegahan mulai dari saat ini. Ia berharap Indonesia Emas tidak di pending hanya karena kelalaian menangani stunting. “Saya harap tidak ditunda lagi hanya gara-gara kelalaian kita dalam menangani stunting. Pada hari ini Insyaallah stunting akan segera turun di Mandailing Natal,” tuturnya.
Peliput: Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.