Seputar Madina

Atika: KIM Sangat Strategis Bantu Warga Tentang Informasi

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Wakil Bupati Madina, Atika Azmi Utammi Nasution menyatakan keberadaan KIM memiliki fungsi sebagai penghubung dalam proses diseminasi dan aspirasi antara pemerintah dengan masyarakat maupun antar masyarakat.

“Keberadaan KIM sangat strategis, untuk membantu pengelolaan informasi di masyarakat di dalam mendukung pembangunan daerah, oleh karena itu, pemerintah Kabupaten Mandailing Natal berupaya untuk menguatkan keberadaan KIM,” ujar Atika.

Itu dikatakan Atika dalam pidato pada pembukaan sosialisasi dan pemberdayaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Kamis (14/10/2021).

Sosialisasi ini digelar Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Utara difasilitasi Dinas KominfoĀ  Kabupaten Mandailing Natal berlangsung di Aula Dinas Pendidikan Madina.

Plt. Kepala Dinas Kominfo Provsu, Abdul Aziz Batubara, menerangkan kegiatan ini merupakan salah satu upaya mendorong terbentuknya kelompok informasi masyarakat, khususnya di Kabupate Mandailing Natal sehingga terjadi proses peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya informasi, peningkatan akses dan pendayagunaan informasi melalui KIM.

“Melalui kegiatan hari ini, kami berharap setiap Kecamatan di Kabupaten Mandailing Natal terbentuk satu KIM, sehingga nantinya diharapkan KIM di Kabupaten Mandailing Natal mampu memberikan kontribusi informasi yang sehat bagi masyarakat dan pemerintah Provsu, khususnya Kabupaten Mandailing Natal” harapnya.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Mandailing Natal, Atika Azmi Utammi. Narasumber Plt. Kepala Dinas Kominfo Provsu, Abdul Aziz Batubara, Kasi Kemitraan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Provsu, Rahmad Saleh Daulay, Kasi Tata Kelola E-Government, Zulkifli.

Editor: Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.